Mengimajinasikan firman Tuhan

Mengimajinasikan firman Tuhan

BACAAN HARI INI
Mazmur 77:1-21

RHEMA HARI INI
Mazmur 77:13 Aku hendak menyebut-nyebut segala pekerjaan-Mu, dan merenungkan perbuatan-perbuatan-Mu.

Malam itu angin bertiup kencang. Sambil menjaga agar lenteranya tidak padam, Mary Jones berkata kepada ibunya yang berjalan di sampingnya, “Untung lenteranya tidak padam ya, Bu. Kita dapat melihat jalan dengan jelas.” Ibu Mary pun menjawab, “Iya, Nak. Tapi sesungguhnya ada sumber terang yang jauh lebih bermanfaat bagi kehidupan kita. Firman Allah adalah pelita bagi kaki kita dan terang bagi jalan kita. Artinya, firman Allah itulah penunjuk jalan hidup kita dan penerang bagi pikiran kita.” Mendengar itu, hati Mary berdebar-debar, dan sejak saat itu ia rindu untuk memiliki Alkitab. Sayangnya, di Wales pada abad ke-18, Alkitab sangatlah langka dan mahal.

Namun, Mary selalu teringat perkataan ibunya dan membayangkan dirinya memeluk Alkitab. Ia pun menabung selama enam tahun. Setelah itu, ia harus berjalan sejauh 25 mil untuk membeli Alkitab yang didambakannya dari Pendeta Thomas Charles di kota Bala. Kisah kegigihan Mary membuat Charles terdorong untuk mendirikan Bible Society, perkumpulan Alkitab yang didedikasikan untuk mencetak dan mengedarkan Alkitab dengan harga murah. Bukan hanya untuk rakyat biasa di Wales, tetapi akhirnya untuk seluruh dunia. Sehingga firman Allah dapat menerangi hidup semakin banyak orang.

Saat kita mendoakan sesuatu, imajinasikanlah dalam hati kita. Kita harus bisa melihat dalam roh, menerima dalam roh, dan memiliki dalam roh. Saat itulah transfer material dari alam roh ke alam jasmani sedang terjadi. Sampai di suatu titik, realita yang sudah kita miliki di alam roh akan ditransferkan dan kita miliki juga di alam jasmani. Apa yang tadinya hanya kita sendiri yang melihat dalam roh, sekarang orang lain juga bisa melihatnya dengan mata jasmani mereka. Inilah kuasa mencipta yang Tuhan berikan kepada kita ketika kita mengaktivasikan manusia roh kita berjalan dalam iman. Tuhan Yesus memberkati. (ABU)

RENUNGAN
Kita harus MENGAKTIVASIKAN MANUSIA ROH kita dengan MENGIMAJINASIKAN FIRMAN yang kita baca.

APLIKASI
1. Apa yang dimaksud mengaktivasikan manusia roh?
2. Mengapa Anda perlu mengimajinasikan firman yang Anda baca?
3. Apa tindakan Anda untuk mengaktivasikan manusia roh Anda?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa yang baik, firman-Mu sungguh dahsyat, menerangi jalan dan hidup kami. Ajari kami untuk selalu merenungkan dan mengimajinasikan firman yang Engkau berikan, sehingga firman itu bisa menjadi nyata dalam hidup kami. Di dalam nama Tuhan Yesus kami sudah berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.