Senjata untuk melawan iblis

Senjata untuk melawan iblis

BACAAN HARI INI
Efesus 6:10-17

RHEMA HARI INI
Efesus 6:16 dalam segala keadaan pergunakanlah perisai iman, sebab dengan perisai itu kamu akan dapat memadamkan semua panah api dari si jahat,

Sepasang suami istri jemaat GBI Keluarga Allah memberikan kesaksiannya di bulan Maret lalu. Selama tujuh tahun, mereka merindukan kehadiran anak kedua. Lalu bulan Desember 2018, tepatnya di malam Natal, dokter menyatakan sang istri hamil. Mereka pun sangat bersyukur dan bersukacita.
Bulan demi bulan, janin dalam kandungan itu bertumbuh dengan sehat. Namun, Maret 2019, kesehatan sang ibu menurun. Dimulai dengan flu berat, muntah, demam, hingga muncul bintik merah di sekujur wajahnya. Saat diperiksa, dokter menyatakan ia terserang virus Tokso, yang sangat berbahaya bagi janinnya. Saat itu juga mereka harus opname di Rumah Sakit.

Di tengah pergumulan beratnya, teman kelompok selnya bersama hamba Tuhan datang untuk mendoakan di hari Sabtu. Minggunya, saat suami istri ini sedang berdoa, Tuhan singkapkan rhema baginya melalui Matius 15:13 yang berbunyi “Setiap tanaman yang tidak ditanam oleh Bapa-Ku yang di sorga akan dicabut dengan akar-akarnya.” Dengan iman yang mulai berkobar, mereka memperkatakan secara profetik agar rhema itu terjadi atas sakit-penyakitnya. Senin malam, saat dokter kembali untuk membacakan hasil uji lab yang dilakukan di pagi harinya, mereka semua terkejut. Hasilnya menunjukan negatif dari virus tokso!

Ketika Anda mulai mengaktivasi manusia roh dan menggunakan kuasa mencipta, jangan heran kalau Anda menghadapi tantangan dan serangan dari Iblis. Kalau Anda berkata di dalam nama Yesus, ‘aku sembuh!’, jangan heran kalau dengan berbagai macam cara, iblis menantang Anda sehingga keadaan Anda bukannya membaik malahan memburuk. Dalam kondisi seperti ini, jangan pernah mau mempertanyakan ulang apakah gambar visi dan rhema dari Tuhan itu benar atau salah. Lawanlah intimidasi iblis dengan perisai iman yang kuat. Ingat baik-baik perkataan Tuhan Yesus: asal tidak bimbang hatinya tetapi percaya! Ya, berdirilah dengan kokoh dalam iman, maka kuasa mencipta akan bekerja dengan dashyat dan mujizat terjadi.

RENUNGAN
Kita MEMERLUKAN IMAN untuk menghadapi PERLAWANAN IBLIS.

APLIKASI
1. Adakah kondisi dalam hidup Anda saat ini yang seolah-olah kian hari kian bertambah parah? Kondisi apakah itu?
2. Mengapa Anda memerlukan iman dalam menghadapi iblis?
3. Perkataan profetik apa yang dapat Anda ucapkan dengan iman terhadap kondisi Anda?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan, melalui kuasa kebangkitan-Mu, kami percaya segala persoalan seburuk apa pun dalam hidup kami Engkau sudah selesaikan semuanya di atas kayu salib, sehingga kami beroleh keselamatan, kesembuhan, pemulihan, dan penyediaan atas segala kelemahan kami. Teguhkanlah iman kami, agar kami tidak mudah termakan tipu daya iblis yang berusaha mengalihkan pengharapan kami dari-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus kami sudah berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.