Berdiri kokoh dalam iman

Berdiri kokoh dalam iman

BACAAN HARI INI
Yakobus 1:2-7

RHEMA HARI INI
Yakobus 1:6 Hendaklah ia memintanya dalam iman, dan sama sekali jangan bimbang, sebab orang yang bimbang sama dengan gelombang laut, yang diombang-ambingkan kian ke mari oleh angin.

Sejak awal menikah, Junaedi dan Ani memiliki visi untuk mempunyai tiga orang anak. Namun, sudah lima tahun menikah, mereka masih belum dikaruniai keturunan. Mereka sudah berusaha konsultasi ke beberapa dokter, dan menurut dokter, mereka tidak bisa memiliki keturunan karena ada suatu masalah pada kandungan Ani. Beberapa teman Ani menyarankan untuk mengadopsi anak atau mencoba untuk periksa ke luar negeri. Namun Junaedi tidak mau melakukan keduanya. Ia yakin impian mereka akan terwujud dan pada waktu-Nya, mereka akan mendapatkan anak yang sehat. Suatu ketika, saat Ani berlibur bersama temannya ke luar negeri, ia mencoba memeriksa keadaan kandungannya. Hasilnya, memang ada masalah di kandungannya sehingga ia tidak bisa memiliki keturunan. Hal itu membuatnya semakin terpuruk dan liburannya tidak menyenangkan.

Ketika pulang, Ani terlihat sangat sedih. Junaedi pun tergerak untuk mengajaknya membangun Pondok Daud dan berdoa puasa. Ketika manusia roh Ani mulai terbangun dan teraktivasikan, ia meminta kesembuhan agar dapat memiliki keturunan. Ketika pasangan muda ini memintanya tanpa kebimbangan sedikit pun, kandungan Ani disembuhkan dan mereka pun mendapatkan keturunan.

Ya, meski visi memiliki kuasa mencipta yang sangat dahsyat, tanpa iman yang teguh, kuasa itu tidak dapat dilepaskan. Imanlah yang akan mengaktifkan kuasa Allah untuk bekerja, sehingga gambar visi yang kita bayangkan sungguh-sungguh bisa menjadi realita jasmani kita. Itu sebabnya, penting bagi kita untuk memiliki iman yang berdiri kokoh layaknya batu karang. Sebab, jika kita bimbang, hati kita akan mudah diombang-ambingkan oleh keadaan. Percayalah, ketika kita mengaktivasikan manusia roh kita, kuasa mencipta itu akan bekerja melalui kita. Asal kita tidak bimbang.

RENUNGAN
JANGAN BIMBANG dan senantiasalah BERDIRI KOKOH dalam IMAN.

APLIKASI
1. Apakah Anda masih bimbang ketika meminta kuasa Allah untuk bekerja di hidup Anda? Mengapa?
2. Mengapa Anda perlu memiliki iman yang berdiri kokoh?
3. Bagaimana Anda dapat meneguhkan kembali iman Anda agar semakin hari semakin kokoh?

DOA UNTUK HARI INI
“Ya Bapa, terima kasih atas anugerah yang kau berikan kepada kami hingga saat ini. Ya Bapa, kami percaya ketika kami meminta dengan iman dan percaya penuh, kuasa-Mu akan bekerja penuh di hidup kami. Kami mau hidup senantiasa sesuai dengan apa yang Kau rancangkan untuk hidup kami, karena kami yakin itu yang terbaik. Di dalam nama Tuhan Yesus kami sudah berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.