Peran Roh Kudus dalam kuasa Allah

Peran Roh Kudus dalam kuasa Allah

BACAAN HARI INI
Kisah Para Rasul 10:34-43

RHEMA HARI INI
Kisah Para Rasul 10:38 yaitu tentang Yesus dari Nazaret: bagaimana Allah mengurapi Dia dengan Roh Kudus dan kuat kuasa, Dia, yang berjalan berkeliling sambil berbuat baik dan menyembuhkan semua orang yang dikuasai Iblis, sebab Allah menyertai Dia.

Nama Thomas Alva Edison tentu tidak asing di telinga kita. Kita tahu bahwa beliau adalah salah satu penemu lampu pijar. Namun, apakah kita juga mengetahui bagaimana cara lampu pijar menyala? Lampu pijar adalah salah satu sumber cahaya buatan, dihasilkan melalui arus listrik yang tersalur ke filamen yang kemudian memanas dan menghasilkan cahaya. Apabila sebuah lampu pijar tidak dialiri arus listrik, tidak akan ada daya yang memanasi filamen yang dapat membuatnya menyala.

Sama halnya dengan Roh Kudus. Kita semua mengetahui siapa itu Roh Kudus, bahkan kita pun juga mengetahui kuasa-Nya. Namun apakah kita juga mengetahui bagaimana cara kuasa Allah bekerja melalui Roh Kudus-Nya? Ibarat lampu pijar yang tidak dapat menyala apabila filamen di dalamnya tidak dialiri arus listrik, kuasa Allah pun tidak dapat dimanifestasikan dalam kehidupan kita apabila tidak ada urapan Roh Kudus dalam hidup kita.

Yesus sendiri tidak dapat mengadakan mujizat-mujizat tanpa urapan dari Roh Kudus. Urapan itulah yang membuat-Nya penuh dengan kuasa Allah, sehingga Dia dapat menyembuhkan orang, mengusir setan, dan melakukan tanda-tanda yang ajaib lainnya. Satu hal yang perlu kita ingat, Roh Kudus adalah pribadi yang penuh dengan kuasa. Ketika kita dipenuhi oleh Roh-Nya, otomatis kuasa-Nya juga akan memenuhi hidup kita. Ya, kuasa Roh Kudus yang memenuhi kitalah yang mengaktivasikan manusia roh kita. Dengan demikian, kita bisa beroperasi dalam alam roh dan melakukan perkara-perkara besar dengan kuasa dari Allah.

RENUNGAN
ROH KUDUS tidak bisa dipisahkan dari KUASA ALLAH.

APLIKASI
1. Mengapa Roh Kudus tidak bisa dipisahkan dari kuasa Allah?
2. Menurut Anda, mengapa Tuhan ingin kita penuh dengan Roh Kudus?
3. Apakah yang dapat kita lakukan agar kepenuhan Roh Kudus?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan, kami tahu bahwa Roh Kudus adalah Roh yang penuh kuasa. Kami mau mengalami kepenuhan Roh Kudus-Mu, ya Bapa. Sehingga kuasa-Mu boleh mengalir memenuhi hidup kami juga, agar kami pun dapat menjadi alat-Mu untuk menyalurkan kuasa-Mu kepada orang-orang di sekitar kami dan biarlah nama-Mu saja yang dimuliakan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami sudah berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.