Revival yang megah

BACAAN HARI INI

Keluaran 34:1-10

RHEMA HARI INI

Keluaran 34:10 Firman-Nya: “Sungguh, Aku mengadakan suatu perjanjian. Di depan seluruh bangsamu ini akan Kulakukan perbuatan-perbuatan yang ajaib, seperti yang belum pernah dijadikan di seluruh bumi di antara segala bangsa; seluruh bangsa, yang di tengah-tengahnya engkau diam, akan melihat perbuatan TUHAN, sebab apa yang akan Kulakukan dengan engkau, sungguh-sungguh dahsyat.

Setelah Tuhan mengampuni dosa bangsa Israel yang telah membuat patung anak lembu emas dan menjadikannya allah mereka, Tuhan kembali mengadakan perjanjian dengan bangsa itu. Melalui Musa, Tuhan berjanji akan melakukan perbuatan-perbuatan yang ajaib di tengah mereka dan apa yang hendak dilakukan-Nya itu sungguh-sungguh dahsyat. Kemudian, Tuhan pun membuktikan janji-Nya. Dia menghalau bangsa-bangsa dari depan bangsa Israel dan meluaskan daerah mereka. Kemuliaan-Nya ada di tengah-tengah bangsa itu. Tuhan menyertai bangsa itu dengan tiang awan pada waktu siang dan tiang api pada waktu malam. Tuhan membelah sungai Yordan sehingga bangsa Israel bisa menyeberang. Tuhan jugalah yang meruntuhkan tembok Yerikho dan menyerahkan kota itu dengan segala isinya.

Bangsa Israel mengalami kemenangan demi kemenangan, revival demi revival, karena mereka memegang janji Tuhan. Mereka tahu bahwa Tuhan yang mereka sembah tidak terbiasa melakukan yang biasa. Tuhan yang mereka sembah terbiasa melakukan perkara yang luar biasa. Ya, Tuhan yang besar sukar memikirkan apalagi melakukan hal yang kecil. Dia terbiasa untuk melakukan perkara yang super besar. Jelas sekali Tuhan tahu siapa diri-Nya dan di mana kelas-Nya. Karena itu, Dia tidak akan mengerjakan revival yang murahan. Dia akan mengerjakan revival yang megah dan berkelas.

Tuhan yang sama, yang telah melakukan perkara-perkara dahsyat bagi bangsa Israel juga dapat melakukan yang hal sama bagi kita. Bila saat ini kita merindukan revival terjadi dalam hidup kita, keluarga kita, keuangan kita, usaha kita, pendidikan kita, kesehatan kita, pelayanan kita, gereja kita, kota kita bahkan bangsa kita; bersiaplah dan imani rhema yang kita dapat hari ini. Bahwa Tuhan akan melakukan perbuatan-perbuatan ajaib. Revival yang sungguh-sungguh dahsyat akan melanda kita, sehingga setiap orang yang melihat dan mendengar akan bertekuk lutut dan mengaku bahwa Yesus Kristus adalah Tuhan yang dahsyat.

RENUNGAN

BERSIAPLAH, Tuhan MENJANJIKAN REVIVAL yang sungguh-sungguh dahsyat akan SEGERA MELANDA kita!

APLIKASI

  1. Apakah Anda percaya bahwa Tuhan sanggup melakukan revival dalam hidup Anda? Mengapa?
  2. Revival apa yang Anda rindukan terjadi dalam hidup Anda?
  3. Apa yang dapat Anda lakukan agar revival terjadi dalam hidup Anda?

DOA UNTUK HARI INI

“Tuhan yang dahsyat, kami imani janji yang Engkau nyatakan kepada kami melalui firman-Mu. Kami siap melihat dan mengalami revival-Mu yang sungguh-sungguh dahsyat. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.