Sesuatu yang baru

Sesuatu yang baru

BACAAN HARI INI
Yesaya 43:8-21

RHEMA HARI INI
Yesaya 43:19 Lihat, Aku hendak membuat sesuatu yang baru, yang sekarang sudah tumbuh, belumkah kamu mengetahuinya? Ya, Aku hendak membuat jalan di padang gurun dan sungai-sungai di padang belantara.

Kepompong, sebuah tempat gelap dan sempit yang harus dijalani oleh seekor ulat sebelum ia berubah menjadi seekor kupu-kupu. Perubahan dari kepompong menjadi kupu-kupu bisa berlangsung selama seminggu atau sebulan atau lebih lama. Bahkan beberapa spesies harus menjalani masa kepompongnya selama 2 tahun. Dalam 2 tahun itu, si ulat harus bertahan dalam kegelapan sampai waktunya tiba dimana sel-sel yang dimiliki oleh larva perlahan akan berubah menjadi bagian-bagian dari tubuh kupu-kupu, mahluk baru yang sama sekali berbeda dari bentuk ulat yang sebelumnya.

Seperti itulah yang akan Tuhan kerjakan bagi kita saat lawatan-Nya datang atas hidup kita. Kita yang dulunya seperti masuk ke dalam sebuah kepompong yang gelap, mungkin itu kepompong persoalan keluarga, kepompong persoalan keuangan, kepompong persoalan kesehatan, dan masih banyak lagi kepompong-kepompong yang begitu membatasi hidup kita. Tetapi saat waktunya tiba, lawatan Tuhan akan membebaskan kita dari kepompong-kepompong tersebut serta memberikan kehidupan yang baru bagi kita.

Biarlah saat ini hati kita dipenuhi dengan kerinduan yang mendalam akan lawatan Allah yang dahsyat atas kita. Lawatan dahsyat yang akan mendobrak setiap keterbatasan kita, lawatan dahsyat yang akan memberikan kehidupan yang baru kepada kita, lawatan dahsyat yang membuat hidup kita dipenuhi dengan kemuliaan Tuhan yang luar biasa.

RENUNGAN
Imani bahwa Tuhan sedang mengerjakan SESUATU YANG BARU di tengah-tengah kita!

APLIKASI
Kepompong apa yang saat ini sedang Anda hadapi?
Bagaimana lawatan Allah yang dahsyat bisa menolong Anda keluar dari kepompong Anda saat ini?
Komitmen apa yang akan Anda buat supaya Anda bisa mengalami lawatan Allah yang dahsyat?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan, kami percaya bahwa tidak untuk selamanya kami Engkau biarkan hidup dalam pergumulan dan masalah kami. Kami percaya bahwa pada waktunya nanti Engkau pasti akan menunjukkan pertolongan-MU atas hidup kami. Lawatlah hidup kami Ya Tuhan, sebab hanya lawatan-MU sajalah yang akan membuat hidup kami mengalami sesuatu yang baru. Terimakasih Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.