Terbakar api kasih mula -mula

Terbakar api kasih mula -mula

BACAAN HARI INI
Matius 24:3-14

RHEMA HARI INI
Matius 24:12-13 Dan karena makin bertambahnya kedurhakaan, maka kasih kebanyakan orang akan menjadi dingin. Tetapi orang yang bertahan sampai pada kesudahannya akan selamat.

Pak Hari sedang merasa sangat berbeban berat. Bagaimana tidak, hubungannya dengan istri yang dulunya sangat harmonis, kini menjadi dingin. Semenjak Bu Hari aktif dalam kegiatan-kegiatan sosial, ia lebih mementingkan kesenangannya sendiri. Ia memilih bepergian ke sana kemari bersama teman-teman sekelompoknya daripada menghabiskan waktu di rumah bersama suaminya. Pak Hari merasa situasi rumah bak kuburan karena terasa sangat senyap. Ia pun memutuskan untuk mendoakan istrinya dan rutin mengajak doa bersama dalam mezbah keluarga. Ia berharap hati istrinya dijamah Tuhan. Memang tidak secara instan, tetapi perlahan-lahan perubahan pun tampak pada Bu Hari. Rupanya, karena Pak Hari tak putus-putusnya berdoa untuk istrinya, hati istrinya pun dijamah Tuhan dengan api kasih mula-mula. Rumah tangga mereka dipulihkan dan kembali harmonis seperti sediakala.

Sekarang ini, kita sering mendengar banyak perselingkuhan terjadi di mana-mana karena salah pergaulan. Banyak orang yang suka membanding-bandingkan pasangan orang lain dengan pasangannya sendiri sehingga memicu ketidakpuasan dalam rumah tangga. Tidak hanya hubungan diantara pasangan, hubungan orangtua dan anak, persaudaraan, dan persahabatan pun mengalami distorsi/gangguan. Tidak sedikit yang egois dan hanya mementingkan kesenangannya sendiri, sehingga terlalu sibuk menuntut dan menuntut, tanpa ingat bagiannya untuk memberi. Keadaan akhir zaman seperti inilah yang mengakibatkan kasih menjadi dingin, yang apabila dibiarkan dapat merusak hubungan baik.

Namun, ketahuilah bahwa kita ini adalah umat pilihan-Nya. Tuhan menghendaki api kasih mula-mula-Nya senantiasa ada dan memenuhi hati kita. Mintalah kepada Tuhan agar api-Nya yang penuh kasih itu senantiasa berkobar dalam diri kita, bahkan sampai kita terbakar kasih-Nya. Sehingga kita pun dapat menyalurkan kasih Allah kepada sesama kita dan banyak orang boleh merasakan hangatnya kasih Allah. Terutama di tengah dinginnya akhir zaman ini.

RENUNGAN
Sekarang ini, KASIH kebanyakan orang sudah menjadi DINGIN, itu sebabnya Tuhan mau MENJAMAH HATI kita dengan API KASIH MULA-MULA-NYA

APLIKASI
1. Pernahkah Anda merasa kasih dalam hati Anda mendingin?
2. Menurut Anda, mengapa Tuhan ingin api kasih mula-mula itu senantiasa ada dalam hati Anda?
3. Apa yang dapat Anda lakukan agar hati Anda dijamah dan dipenuhi dengan api kasih mula-mula Allah?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan kami mau menerima jamahan kasih-Mu. Kami rindu api kasih mula-mula itu boleh senantiasa menghangatkan hati dan kehidupan kami, sehingga kami pun boleh menyalurkannya kepada sesama di sekeliling kami. Agar banyak orang boleh mengenal dan mengalami kasih-Mu yang luar biasa. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.