Siapkan lumbung penampung jiwa – jiwa

Siapkan lumbung penampung jiwa – jiwa

BACAAN HARI INI
Kisah Para Rasul 2:41-47

RHEMA HARI INI
Kisah Para Rasul 2:46-47 Dengan bertekun dan dengan sehati mereka berkumpul tiap-tiap hari dalam Bait Allah. Mereka memecahkan roti di rumah masing-masing secara bergilir dan makan bersama-sama dengan gembira dan dengan tulus hati, sambil memuji Allah. Dan mereka disukai semua orang. Dan tiap-tiap hari Tuhan menambah jumlah mereka dengan orang yang diselamatkan.

Keberadaan lumbung-lumbung padi bagi masyarakat Badui sangatlah penting. Lumbung-lumbung yang disebut leuit ini dibangun untuk menampung hasil panen masyarakat. Leuit dibangun sebelum masa panen tiba. Masyarakat bahu-membahu dan tidak asal-asalan dalam membuatnya. Sejumlah persyaratan dalam membangun leuit juga harus dilaksanakan. Supaya leuit tetap bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama, masyarakat Badui memeliharanya sebaik mungkin. Mulai dari rutin mengganti atapnya setiap tiga tahun sekali, sampai memasang gelebeg untuk menangkal tikus. Tak Heran, lumbung mereka kuat dan bisa menampung hasil panen berapa pun jumlahnya dengan masa simpan bisa mencapai seratus tahun.

Kita percaya saat ini gereja kita juga sedang memasuki masa panen jiwa-jiwa. Pertanyaannya, sudahkah kita membangun lumbung-lumbung kegerakan untuk menampung jiwa-jiwa tersebut? Salah satu lumbung yang harus segera kita bangun adalah kelompok sel. Jemaat mula-mula juga memiliki kelompok sel. Mereka berkumpul untuk ber-fellowship dengan saudara-saudara seiman sambil memuji Tuhan. Kelompok sel jemaat mula-mula pastilah kuat dan berdampak. Buktinya, mereka disukai semua orang. Hasilnya, mereka terus-menerus panen jiwa. Setiap harinya, Tuhan menambahkan jumlah mereka.

Seperti suku Badui yang terus memelihara leuit, sebagai KKS, kita pun harus terus memelihara kelompok sel kita. Bila mulai tidak terawat, segera bersihkan. Ambil komitmen untuk kembali membangun kesatuan hati di antara sesama anggota. Hubungi kembali anggota yang jarang hadir dan terus bangun rasa kekeluargaan supaya setiap anggota merasa nyaman dan diberkati. Bagi yang sudah bertumbuh dalam kelompok sel, segera berjuang untuk membuka kelompok-kelompok sel yang baru. Semakin banyak lumbung, maka semakin banyak daya tampungnya. Percayalah, bila kita sudah melakukan bagian kita untuk menyiapkan lumbungnya, Tuhan pun akan mengerjakan bagian-Nya. Dia akan membawa kita ke level yang tak terbayangkan sebelumnya dan mengirimkan jiwa-jiwa sehingga kita mengalami tuaian besar dalam pelayanan kita.

RENUNGAN
Siapkan dan perkuat KELOMPOK SEL kita sebagai LUMBUNG KEGERAKAN yang Tuhan pakai untuk MENAMPUNG JIWA-JIWA yang hendak Dia kirimkan

APLIKASI
1. Pentingkah kelompok sel bagi Anda? Mengapa?
2. Apakah yang sudah Anda lakukan untuk kelompok sel Anda?
3. Apa komitmen Anda dalam memasuki masa penuaian besar ini?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa yang baik, terima kasih sudah membawa kami masuk dalam masa penuaian besar. Mulai saat ini, kami mau berkomitmen untuk membangun lumbung-lumbung kegerakan yakni kelompok sel dan memeliharanya sesuai tuntunan-Mu, supaya kami dapat menampung jiwa-jiwa yang akan segera Engkau kirimkan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.