PERCAYA SAJA!

PERCAYA SAJA!

BACAAN HARI INI
Yohanes 11:31-45

RHEMA HARI INI
Yohanes 11:40 Jawab Yesus: “Bukankah sudah Kukatakan kepadamu: Jikalau engkau percaya engkau akan melihat kemuliaan Allah?”

Seorang bocah berusia dua belas tahun bersama seluruh keluarganya mengungsi dari Rwanda ke Uganda untuk menghindari genosida. Bukan hanya meninggalkan kampung halaman, mereka juga terpaksa meninggalkan harta bendanya. Saat berusia lima belas tahun ia mencoba berbisnis dengan menjual perangkat komputer. Meskipun baru menjual beberapa unit saja, ia percaya bisnisnya akan menjadi besar. Kepercayaan inilah yang membuatnya nekat meninggalkan bangku sekolah demi mengembangkan bisnisnya. Singkat cerita, keyakinannya menjadi kenyataan. Selain menjadi importir IT Hardware di Uganda, ia membuka kantor di Dubai dan menyuplai perusahaan-perusahaan di seluruh Afrika. Ia juga memiliki usaha di bidang infrastruktur telekomunikasi, perhotelan, packaging manufaktur, pusat perbelanjaan, pabrik kertas, serta ribuan hektar lahan pertanian. Ia adalah Ashish Thakkar, pemilik Mara Group yang beroperasi di 21 negara.

Tuhan Yesus juga pernah meminta Marta untuk percaya kepada-Nya agar bisa melihat kemuliaan Allah melalui kebangkitan Lazarus yang sudah meninggal selama empat hari. Benar saja, Lazarus bangkit dari kematian. Kebangkitan Lazarus pun membuat banyak orang yang menyaksikan mujizat kebangkitannya menjadi percaya kepada Yesus.

Gembala kita, Bapak Obaja juga memiliki hati yang mudah percaya pada tuntunan Tuhan. Saat ini kita bisa menyaksikan bagaimana gereja kita dibanjiri dengan mujizat-mujizat besar. Baik Ashish, Marta, maupun Bapak Obaja, memiliki satu persamaan. Mereka mudah percaya meskipun belum melihat apa-apa. Tidak peduli bagaimanapun kenyataannya. Saat ini kita kembali mendapatkan tuntunan bahwa akan terjadi great revival dalam gereja kita. Milikilah sikap hati yang benar dalam meresponi rhema ini. Milikilah hati yang mudah percaya bahwa itu pasti terjadi. Percaya bahwa tahun ini tahun mujizat besar. Mujizat keuangan besar, mujizat kesembuhan besar, mujizat pemulihan keluarga, mujizat di mana jiwa-jiwa diselamatkan pasti terjadi. Percayalah, ini waktunya Tuhan mengadakan great revival yang jauh lebih besar di tengah-tengah kita.

RENUNGAN
Miliki HATI yang MUDAH PERCAYA untuk DAPAT MELIHAT hal-hal yang LEBIH BESAR.

APLIKASI
1. Mujizat besar apakah yang sedang Anda nantikan?
2. Bagaimana seharusnya sikap hati Anda agar bisa mengalami mujizat yang besar?
3. Bagaimana Anda dapat memiliki hati yang mudah percaya dan ikut terlibat dalam great revival yang hendak Allah kerjakan?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa yang baik, mampukan kami untuk memiliki hati yang mudah percaya akan tuntunan-Mu, supaya kami dapat mengalami great revival yang dahsyat yang telah Engkau siapkan bagi kami. Di dalam nama Tuhan Yesus kami sudah berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.