Sekarang saatnya untuk melompat lebih jauh

Sekarang saatnya untuk melompat lebih jauh

BACAAN HARI INI
Kejadian 41:31-57

RHEMA HARI INI
Kejadian 41:46 Yusuf berumur tiga puluh tahun ketika ia menghadap Firaun, raja Mesir itu. Maka pergilah Yusuf dari depan Firaun, lalu dikelilinginya seluruh tanah Mesir.

Demi membantu keuangan keluarga, seorang anak usia tiga belas tahun diminta ayahnya untuk menjual sehelai pakaian bekas dengan harga dua dollar. Saat usahanya berhasil, sang ayah meningkatkan harganya menjadi 20 dollar dan anak itu malah mendapatkan 25 dollar. Tidak berhenti di situ, anak itu juga berhasil menjual baju lainnya seharga 1.200 dollar dengan cara lelang. Sekembalinya ke rumah, sang ayah menyambutnya dan berkata, “Ayah hanya ingin memberitahumu, jika sehelai pakaian bekas yang bernilai satu dollar bisa ditingkatkan nilainya, apalagi kita sebagai manusia yang hidup. Mungkin kita berkulit lebih gelap dan lebih miskin, tapi apa bedanya? Semua tergantung bagaimana kita mendayagunakan potensi yang ada dalam diri kita.” Sejak saat itu, anak itu tak pernah lelah mengasah potensinya. Hingga akhirnya ia menjadi seorang pemain basket legendaris terhebat di dunia yang bernama Michael Jordan.

Saat Yusuf menjadi budak di Mesir dan menjadi orang kepercayaan Potifar, Yusuf berpikir itulah pencapaian tertingginya. Namun ternyata Tuhan masih punya rencana yang jauh lebih besar. Usia 30 tahun merupakan momen titik balik dalam hidup Yusuf. Ia tidak hanya mengalami lompatan biasa, tetapi mengalami lompatan besar yang tidak masuk akal. Ia menjadi penguasa Mesir yang kepemimpinannya berpengaruh sampai ke bangsa-bangsa.

Bulan ini gereja kita akan genap berusia 30 tahun. Oleh karena anugerah Tuhan, dari tahun ke tahun, gereja kita telah bertumbuh luar biasa. Namun percayalah bahwa Tuhan menginginkan lebih dari itu. Tuhan akan membawa gereja kita dan setiap jemaatnya masuk dalam dimensi kuasa dan otoritas Allah yang sama sekali berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Kita akan semakin matang dalam pengurapan dan dalam hal mengasihi Tuhan serta sesama. Kita akan dipakai Tuhan untuk mendatangkan berkat besar sampai ke bangsa-bangsa. Sekaranglah waktunya untuk kebangunan rohani yang lebih besar.

RENUNGAN
Alami LOMPATAN BESAR seperti Yusuf di usianya yang KE-30.

APLIKASI
1. Lompatan besar apa yang sedang Anda nanti-nantikan?
2. Mengapa Tuhan ingin gereja tempat kita beribadah dan juga kita sendiri mengalami lompatan besar?
3. Bagaimana Anda dapat mengalami lompatan besar seperti Yusuf?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa yang baik, terima kasih atas rhemamu yang membangkitkan iman kami. Kami percaya, inilah saatnya Engkau mengerjakan sesuatu yang lebih besar dalam hidup kami dan di tengah-tengah kami. Pakailah kami untuk great revival yang sudah Engkau rencanakan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami sudah berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.