Komitmen bayar harga untuk masuk kegerakan besar

Komitmen bayar harga untuk masuk kegerakan besar

BACAAN HARI INI
Matius 16:13-27

RHEMA HARI INI
Matius 16:24 Lalu Yesus berkata kepada murid-murid-Nya: “Setiap orang yang mau mengikut Aku, ia harus menyangkal dirinya, memikul salibnya dan mengikut Aku.

Sly, demikianlah panggilan seorang anak yang dilahirkan di New York tahun 1946. Keluarga Sly sangatlah miskin. Akibat kelahiran yang tidak lancar, ia mengalami kelainan syaraf di bagian mukanya. Ia juga berbicara gagap. Kerap kali ia diejek teman-temannya karena kecacatan wajahnya. Karena kekuranganya, di usia remaja, Sly pernah dimasukkan ke sekolah kebutuhan khusus. Walaupun demikian, ia bermimpi untuk menjadi seorang aktor.

Saat dewasa, Sly berusaha mewujudkan mimpinya dengan mengikuti audisi-audisi, tetapi selalu gagal. Penolakan pun diterimanya sebanyak 1.500 kali. Namun ia tetap gigih berusaha hingga akhirnya ia menerima peran sebagai figuran. Meski selama bertahun-tahun kariernya tidak beranjak, ia tetap mendedikasikan dirinya untuk dunia peran. Sampai di tahun 1976, tepat saat Sly berusia 30 tahun, ia mengalami terobosan besar. Sly berhasil menjadi pemain utama sekaligus penulis dalam sebuah film berjudul “Rocky”. Film tersebut meledak dan membuatnya terkenal. Setelah Rocky, kesuksesan terus dialaminya beberapa dekade selanjutnya. Ia pun berhasil menjadi aktor pencetak box office terbesar di dunia sepanjang tahun 1970 hingga 1990. Penghargaan seperti Oscar, Golden Globe, Lifetime Achievement Award, Honorary Cesar juga pernah diraihnya. Sly tidak lain adalah aktor terkenal Sylvester Stallone.

Untuk mencapai sesuatu yang besar tentu ada perjuangan yang besar. Perjuangan tentu tidak mudah dan sering kali kita harus meninggalkan zona nyaman. Tidak jarang, kita akan menemui kegagalan dan ketidakpastian. Namun, dengan iman kita terus melangkah. Itulah harga yang harus terus kita bayar. Begitu pula dengan kegerakan besar yang tengah terjadi di tengah-tengah kita. Tidak setiap kali terasa mudah bagi kita. Ada kalanya kita harus mendorong diri kita sedemikian keras untuk terus berjuang. Sekali kita berhenti bayar harga, kita pun bisa ketinggalan. Ya, jangan pernah menyerah. Ini waktunya untuk hal yang lebih besar. Jangan berhenti, sampai great revival benar-benar terjadi, dalam hidup kita dan juga di tengah-tengah kita. (LEW)

RENUNGAN
Harus berani KOMITMEN BAYAR HARGA untuk ikut masuk dalam KEGERAKAN BESAR.

APLIKASI
1. Harga apa yang perlu Anda bayar untuk dapat masuk dalam kegerakan besar yang kini sudah mulai terjadi di tengah-tengah kita?
2. Adakah penghalang bagi Anda untuk terus membayar harga? Sebutkan!
3. Bagaimana agar Anda bisa terus komitmen membayar harga?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa, terima kasih untuk setiap keadaan yang kami alami saat ini. Kami mau mengalami lompatan yang besar seperti Yusuf, Daud, dan seperti Engkau ya, Yesus. Kami percaya kami dan gereja kami pasti akan mengalami sesuatu yang lebih besar. Di dalam nama Tuhan Yesus kami sudah berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.