KUNCI BERTAHAN DARI SERANGAN IBLIS


KUNCI BERTAHAN DARI SERANGAN IBLIS

RHEMA HARI INI
Roma 12:11 Janganlah hendaknya kerajinanmu kendor, biarlah rohmu menyala-nyala dan layanilah Tuhan.

Penyebaran virus corona di berbagai belahan dunia kian meningkat, baik dari jumlah kasus maupun korban jiwa. Larangan untuk tidak beraktivitas di luar rumah menjadi salah satu pemutusan mata rantai covid-19. Selain itu, himbauan untuk terus menggunakan masker saat keluar rumah, menjaga jarak, hingga rajin mencuci tangan pun cukup sering kita dengar. Selain langkah pencegahan utama di atas, satu hal lagi yang krusial untuk dilakukan adalah dengan menjaga sistem imun atau daya tahan tubuh kita agar tetap kuat. Menjaga kobaran semangat agar tidak terpuruk pada ketakutan maupun kekhawatiran pun bisa sangat membantu dalam meningkatkan imun tubuh kita.

Jika kita korelasikan dengan kehidupan rohani kita, virus covid-19 adalah gambaran dari serangan iblis dalam hidup kita. Maka, kita sangat memerlukan roh yang berkobar-kobar untuk menangkal serangan dari si iblis tersebut. Seperti yang dialami oleh salah satu tokoh dalam Alkitab yang bernama Daud. Saat Daud jatuh dalam dosa, apakah itu terjadi ketika ia sedang sibuk berperang? Tidak! Daud justru terjatuh dalam dosa sewaktu ia tengah bersantai di rumahnya. Ketika itulah Iblis melancarkan serangan balik, sehingga begitu mudah Daud jatuh dalam dosa. Padahal, setiap kali Daud pergi berperang bersama Tuhan, Daud tidak pernah kalah. Akan tetapi, saat ia mundur dari medan perang, dan mulai berpikir untuk istirahat dan pensiun, justru dengan sangat mudah Iblis menjatuhkan dia.

Oleh karena itu, ambil komitmen untuk senantiasa memiliki roh yang berkobar-kobar dan menyala-nyala dalam segala hal: doa kita harus menyala-nyala; puasa kita harus berkobar-kobar; pelayanan kita harus penuh dengan semangat; pemberitaan Injil kita harus segenap hati; ibadah kita harus antusias; visi kita harus besar; perjuangan kita harus dengan segenap kekuatan! Maka iblis tidak akan bisa menjatuhkan kita. Justru saat kita berkobar-kobar, kita akan waspada terhadap setiap serangan balik dari iblis dan kita bisa menjadi lebih kuat dari sebelumnya, sehingga Tuhan akan membawa kita dari kemuliaan pada kemuliaan yang semakin besar!

RENUNGAN
ROH yang BERKOBAR-KOBAR dan MENYALA-NYALA membuat Iblis TIDAK AKAN BISA menjatuhkan kita.

APLIKASI

  1. Menurut Anda, apa yang menyebabkan seseorang dapat jatuh dalam pencobaan?
  2. Mengapa penting bagi kita untuk menjaga roh yang berkobar-kobar? Renungkanlah.
  3. Bagaimana cara Anda agar dapat menjaga roh Anda selalu menyala dan berkobar-kobar? Tuliskanlah.

DOA UNTUK HARI INI
“Ya Tuhan, terima kasih untuk Roh Kudus-Mu yang Kau berikan dalam hidup kami. Ajar kami untuk senantiasa dapat menjaga roh kami selalu berkobar-kobar. Karena kami percaya, bersama-Mu kami dapat melakukan segala perkara, yang sulit sekalipun. Sehingga kami boleh mengalami kemuliaan Tuhan terjadi dalam hidup kami. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.