IMAN YANG TANPA KERAGUAN SEDIKIT PUN

IMAN YANG TANPA KERAGUAN SEDIKIT PUN

RHEMA HARI INI
Yakobus 1:6 Hendaklah ia memintanya dalam iman, dan sama sekali jangan bimbang, sebab orang yang bimbang sama dengan gelombang laut, yang diombang-ambingkan kian ke mari oleh angin.

Jesi tengah menantikan babak baru hidupnya dengan hati berdebar-debar. Hari-harinya sebagai mahasiswa di salah satu universitas swasta di Solo tinggal berjalan satu semester lagi. Namun, di tengah kesibukannya menyelesaikan skripsi, ia didiagnosa mengidap sakit tumor ganas. Perasaannya begitu kacau ketika mendengar ucapan dokter. Di usianya yang masih muda, masih banyak mimpi dan harapan yang ingin ia raih, tetapi dalam sesaat semua runtuh dan lenyap begitu saja. Selama beberapa hari, Jesi hanya menyendiri di kamar dan semangatnya dalam mengerjakan skripsi pun menurun drastis.

Bersyukur, Jesi berada di lingkungan yang tepat. Rekan-rekan komsel dan KKS-nya senantiasa mendoakan dan mendukungnya untuk selalu berpegang teguh pada perkataan Tuhan, bukan kata dokter. Sejak saat itulah, Jesi bangkit imannya. Ia mulai memperkatakan kesembuhan atas dirinya. Sekalipun ia masih merasakan sakit pada tubuhnya, ia tidak peduli. Jesi yakin dan percaya bahwa Tuhan pasti sanggup menyembuhkannya. Kalaupun saat ini yang ia lihat adalah fisiknya yang semakin merosot, tetapi itu tidak memunculkan keraguan sedikit pun dalam hatinya. Ia mau tetap mengimani bahwa Tuhan sanggup mengerjakan mujizat kesembuhan dalam dirinya.

Ya, iman seperti Jesi itulah yang disebut dengan iman absolut. Iman yang mutlak, saat tidak ada keraguan sedikit pun atas apa yang tengah berlangsung. Meskipun kenyataan yang ada di depan mata berbeda jauh dengan apa yang kita yakini. Bukan perkara mudah untuk dapat memiliki iman seperti ini. Oleh karena itu, andalkan Roh Kudus untuk menolong dan menguatkan kita. Sehingga apa pun yang kita hadapi saat ini, tidak sampai menggoyahkan iman kita. Kita bisa tetap memiliki iman absolut sampai Tuhan menjawab doa-doa kita.

RENUNGAN
Iman absolut adalah iman yang MUTLAK dan TIDAK MENGANDUNG KERAGUAN.

APLIKASI

  1. Sudahkah Anda memiliki iman yang absolut selama ini? Mengapa menurut Anda demikian?
  2. Menurut Anda, seberapa pentingnya kita memiliki iman yang absolut?
  3. Bagaimana cara Anda agar dapat memiliki iman yang absolut?

DOA UNTUK HARI INI
”Bapa yang baik, Engkaulah Allah yang mengetahui segala sesuatu yang terjadi dalam hidup kami. Kami percaya Engkau tidak sekali pun menutup mata atas apa yang kami alami. Bantulah kami, agar kami bisa tetap kuat di dalam-Mu dan iman kami boleh terus menjadi semakin kuat lagi. Agar ketika waktunya tiba, kami boleh menerima mujizat yang kami butuhkan dari-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.