MENGHASILKAN IMAN YANG ABSOLUT

MENGHASILKAN IMAN YANG ABSOLUT

RHEMA HARI INI
Kolose 3:1-2 Karena itu, kalau kamu dibangkitkan bersama dengan Kristus, carilah perkara yang di atas, di mana Kristus ada, duduk di sebelah kanan Allah. Pikirkanlah perkara yang di atas, bukan yang di bumi.

Alkisah, di suatu waktu Tuhan menyuruh seorang pemuda untuk mendorong sebuah batu yang sangat besar setiap hari. Batu itu terletak di sebuah bukit, sehingga sang pemuda bisa melihat pemandangan indah ketika mendorong batu tersebut. Namun, setiap kali ia mendorong batu itu dan melihat ke bawah, ia justru merasa ketakutan. Terlebih lagi karena terpaan angin yang cukup kencang. Dengan penuh perjuangan, ia terus mendorong, tetapi batu besar itu tampaknya tidak bergeser sedikit pun. Pemuda ini pun merasa ingin menyerah saja, karena apa yang dilakukannya sepertinya sia-sia.

Pemuda ini menjadi ragu, takut, dan akhirnya mengeluh pada Tuhan. Tuhan pun menjawab bahwa semua perintah yang diberikan-Nya tidaklah sia-sia. “Lihatlah tanganmu yang menjadi berotot, punggungmu menjadi kekar, dan kakimu menjadi tegap. Dengan tugas yang Kuberikan ini, engkau menjadi lebih kuat dari sebelumnya.” Pemuda ini merenung dan berpikir bahwa memang tugasnya hanya mendorong, bukan menggulingkan batu besar itu. Ia lalu berpikir, “Untuk apa aku takut, bukankahTuhan yang memerintahkan padaku? Aku hanya perlu taat saja.”

Badai kehidupan yang datang dalam hidup tanpa kita sadari kerap kali membuat kita ketakutan dan berkecil hati. Jika demikian, berarti kita masih berfokus pada perkara yang di bawah atau perkara duniawi, karena kalau kita fokus pada perkara yang di atas, kita akan merasakan kedamaian dan ketenangan. Inilah yang disebut dengan iman absolut. Iman yang sepenuhnya kepada Tuhan. Iman inilah yang akan membantu kita untuk bisa mengutamakan perkara roh, bukan perkara daging. Saat kita fokus pada perkara di atas, fokus kepada Tuhan, maka iman kita akan kokoh dan tidak tergoncangkan. Oleh karena itu, milikilah iman yang absolut, iman yang hanya berfokus pada perkara yang di atas, bukan perkara yang di bawah sehingga semakin hari kita semakin berakar kuat bahkan berbuah lebat demi kemuliaan nama Tuhan. (LEW)

RENUNGAN
Fokus mengejar PERKARA YANG DI ATAS, bukan yang di bawah, akan menghasilkan iman yang absolut.

APLIKASI

  1. Apakah yang menjadi fokus hidup Anda saat ini?
  2. Mengapa Anda harus berfokus mengejar perkara yang di atas, bukan perkara yang di bawah?
  3. Hal nyata apa yang bisa Anda lakukan agar bisa menghasilkan iman yang absolut?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan Yesus, kami mengucap syukur untuk setiap keadaan yang kami alami. Apa pun yang terjadi, kami mau selalu berfokus pada perkara di atas, bukan perkara di bawah. Kami mau memiiliki iman yang absolut, ya, Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.