BAHAGIA ADALAH PILIHAN KITA

BAHAGIA ADALAH PILIHAN KITA

RHEMA HARI INI
Mazmur 37:4 dan bergembiralah karena TUHAN; maka Ia akan memberikan kepadamu apa yang diinginkan hatimu.

Suatu ketika, istri John Maxwell, Margaret, sedang menjadi pembicara di salah satu sesi seminar tentang “kebahagiaan.” Di akhir sesi, tibalah sesi tanya jawab. Seorang ibu mengacungkan tangannya untuk bertanya, “Mrs. Margaret, apakah suami Anda membuat Anda bahagia?” Margaret menjawab, “Tidak, John Maxwell tidak bisa membuatku bahagia.” Kemudian, Margaret melanjutkan, “John Maxwell adalah seorang suami yang sangat baik. Tetapi, tetap saja ia tidak bisa membuatku bahagia. Tidak ada orang lain yang bisa membuatmu bahagia. Baik itu pasangan hidupmu, sahabatmu, uangmu, hobimu. Tidak ada seorang pun di dunia ini yang bertanggung jawab atas kebahagiaanmu selain dirimu sendiri.”

Ya, bahagia bukanlah sesuatu yang orang lain atau keadaan ciptakan untuk kita. Bahagia adalah sesuatu yang kita ciptakan untuk diri kita sendiri, bahagia adalah pilihan kita sendiri. Sekalipun saat ini kita berada di tengah keluarga yang seolah jauh dari kata bahagia, tetapi jika kita bisa meresponinya dengan benar dan terus menaruh pengharapan kita kepada Tuhan, maka tidak ada satu pun yang bisa merebut kebahagiaan kita.

Justru di tengah kegelapan, kita harus memancarkan terang Tuhan. Jika saat ini keluarga kita sedang hancur berantakan, di situlah kesempatan bagi kita untuk membawa terang Tuhan dan berjuang untuk pemulihan keluarga kita. Itu sebabnya, penting sekali bagi kita untuk terus melekat kepada Tuhan, berpegang teguh kepada janji firman-Nya, melakukan setiap rhema serta tuntunan yang kita dapatkan dari Tuhan, sehingga kita bisa senantiasa membawa terang Tuhan di tengah keluarga kita. Meskipun harus melalui proses dan waktu, tetapi kalau kita terus tekun berjuang, maka kebahagiaan keluarga kita pasti Tuhan nyatakan.

RENUNGAN
PILIHLAH UNTUK BAHAGIA walau kita ada di keluarga yang seolah sama sekali JAUH DARI KATA BAHAGIA.

APLIKASI

  1. Bagaimanakah kebahagiaan dalam keluarga Anda saat ini?
  2. Apakah yang Anda lakukan dalam meresponi keadaan keluarga Anda?
  3. Komitmen apa yang akan Anda lakukan supaya Anda bisa mendatangkan kebahagiaan dalam keluarga Anda?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan, terima kasih untuk kekuatan ilahi yang senantiasa Engkau berikan bagi kami. Janji firman-Mu adalah kekuatan bagi kami. Roh-Mu selalu menolong kami untuk bisa menanggung segala perkara. Kami percaya dengan terang-Mu yang terbit atas kami, kami akan mampu memancarkan kebahagiaan di dalam keluarga kami. Terima kasih Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.