WARISAN TERBAIK YANG PALING BERHARGA


WARISAN TERBAIK YANG PALING BERHARGA

RHEMA HARI INI
Ulangan 6:6-7 Apa yang kuperintahkan kepadamu pada hari ini haruslah engkau perhatikan, haruslah engkau mengajarkannya berulang-ulang kepada anak-anakmu dan membicarakannya apabila engkau duduk di rumahmu, apabila engkau sedang dalam perjalanan, apabila engkau berbaring dan apabila engkau bangun.

Derri dan Tara bersahabat sejak mereka masih SMA. Derri adalah anak tunggal dari seorang pengusaha sukses. Ia mempunyai satu tabungan khusus yang cukup dipakainya sampai ia menyelesaikan perguruan tinggi kelak. Bahkan rumah dan usaha pun sudah disiapkan ayahnya. Demi mencukupi kebutuhan materi anaknya, ayah Derri sampai tidak punya waktu untuk mengajak Derri ke gereja dan meluangkan waktunya untuk ‘menjadi teman’ bagi anaknya. Akibatnya, Derri tumbuh menjadi pribadi yang lemah, mudah menyerah, manja, dan tidak memiliki daya juang. Besar kemungkinan, warisan secara materi yang sudah disiapkan ayahnya justru bisa menjadi bumerang bagi Derri.

Sementara Tara adalah pribadi yang berbeda. Sekalipun ayahnya juga adalah seorang pengusaha sukses, ayah Tara tidak pernah memanjakan Tara. Ia dididik dengan sangat baik tentang iman percaya kepada Tuhan, bagaimana mengandalkan Tuhan dalam segala hal, bagaimana menyenangkan hati Tuhan dengan hartanya, dan bagaimana ayahnya terus menekankan bahwa yang nomor satu haruslah Tuhan. Tak heran, hidup Tara jauh lebih baik dibanding dengan Derri, karena warisan dari orang tuanya, yaitu nilai-nilai kehidupan dan iman percaya kepada Tuhan, membawanya pada hidup yang jauh lebih berkualitas.

Ya, warisan jasmani itu baik, tentu akan bisa memberikan jaminan bagi masa depan anak-anak kita. Namun warisan rohanilah yang membuat anak-anak kita punya hidup yang lebih berkualitas. Karena itu, jangan lalai untuk memberikan warisan yang terbaik ini, supaya generasi kita selanjutnya akan memiliki kualitas kehidupan yang jauh lebih baik daripada kita, dan nama Tuhan dipermuliakan melalui kita dan anak cucu kita. Haleluya!

RENUNGAN
WARISAN IMAN merupakan salah satu LEGACY PALING BERHARGA yang bisa diberikan orangtua.

APLIKASI

  1. Selama ini, hal apakah yang paling menjadi perhatian utama Anda dalam keluarga Anda, warisan rohani atau warisan jasmani?
  2. Sejauh mana Anda memandang bahwa warisan rohani adalah warisan yang paling berharga bagi anak-cucu Anda ?
  3. Apa yang sudah dan akan Anda lakukan supaya keluarga Anda memiliki warisan rohani? Tuliskan komitmen Anda!

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa, terima kasih atas warisan iman yang telah Engkau berikan bagi kami. Dengan itulah kami akan menjadi kuat, tidak mudah menyerah, dan tetap menjadikan Engkau satu-satunya Tuhan dan Raja dalam hidup kami. Dan itu semualah yang bisa membawa kami kepada hidup yang memuliakan nama-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.