MELIHAT KEHIDUPAN DARI KACAMATA TUHAN

MELIHAT KEHIDUPAN DARI KACAMATA TUHAN

RHEMA HARI INI
Filipi 3:7 Tetapi apa yang dahulu merupakan keuntungan bagiku, sekarang kuanggap rugi karena Kristus

Teleskop Luar Angkasa James Webb atau James Webb Space Telescope yang biasa disingkat JWST, merupakan teropong observasi angkasa yang diluncurkan pada 25 Desember 2021. Teleskop super canggih ini dibuat untuk dua tujuan utama, yaitu untuk melihat lebih jauh mengenai kehidupan planet dan benda-benda angkasa yang berada di luar tata surya kita, kemudian mempelajari evolusi galaksi, bintang-bintang, serta planet lain. Dari gambaran mengenai kecanggihan teleskop JWST ini, dapat kita tangkap mengenai bagaimana usaha manusia yang begitu gigih untuk dapat melihat hal-hal yang tak dapat dilihat oleh panca indranya.

Manusia memang cenderung penasaran untuk dapat melihat sesuatu di luar apa yang dapat dilihat oleh penglihatannya. Lalu bagaimana dengan penglihatan rohani kita? Pernahkah kita penasaran untuk dapat melihat rencana Tuhan yang sebenarnya dalam hidup kita? Pernahkah kita penasaran mengenai apa tujuan sesungguhnya Allah menempatkan kita di bumi? Banyak anak Tuhan yang memahami tujuan hidupnya dari kesuksesan duniawi semata. Sekolah tinggi, mendapat gelar akademik yang baik, sukses dalam berbisnis, menempati posisi penting dalam dunia kerja, menjadi orang kaya, dan sejenisnya. Tak disangkal, banyak dari kita seringnya memandang perkara di dunia, tetapi gagal melihat perkara sorga.

Sejak Paulus diubahkan Tuhan dan mendapatkan meujizat kesembuhan, ia tidak hanya disembuhkan mata jasmaninya, tetapi Tuhan juga membukakan mata rohaninya, sehingga ia bisa melihat apa arti kesuksesan yang sesungguhnya. Caranya melihat kesuksesan hidup pun berubah. Oleh karena itu, marilah kita datang kepada Tuhan dan memohon agar Dia mencelikkan mata rohani kita sehingga kita bisa melihat apa arti kehidupan sesungguhnya dan kesuksesan kekal. Sadarilah bahwa kesuksesan tidak diukur dengan apa yang kita punyai di dunia di bawah sini saja. Lebih daripada itu, kesuksesan adalah apa yang kita peroleh di sorga. Amin.

RENUNGAN
Mintalah Tuhan MEMBUKAKAN mata rohani kita supaya BISA MELIHAT kehidupan dari KACAMATA-NYA TUHAN.

APLIKASI

  1. Apa deskripsi kesuksesan menurut pendapat pribadi Anda?
  2. Sudahkah Anda mencapai kesuksesan itu? Jika belum, mengapa?
    Jika sudah, dalam hal apa Anda merasa sudah mencapai kesuksesan?
  3. Apa komitmen Anda agar dapat melihat kehidupan dan kesuksesan dari kacamata Allah?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan Yesus, kami bersyukur atas segala yang sudah Kau berikan bagi kami. Ampuni kami jika kami belum dapat membalas kebaikan-Mu. Ampuni kami yang lebih suka mengejar kebahagiaan duniawi daripada mencari kebenaran-Mu. Bentuk kami, ya Tuhan, agar mampu melihat kehidupan ini seperti Engkau melihatnya. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.