LOLOS MASUK SORGA VS. SUKSES DI SORGA


LOLOS MASUK SORGA VS. SUKSES DI SORGA

RHEMA HARI INI
Wahyu 3:21 Barangsiapa menang, ia akan Kududukkan bersama-sama dengan Aku di atas takhta-Ku, sebagaimana Aku pun telah menang dan duduk bersama-sama dengan Bapa-Ku di atas takhta-Nya.

Sebuah perusahaan ternama, gaji besar, lingkungan kerja dan fasilitas yang nyaman, serta jenjang karier yang menjanjikan. Siapa yang tidak menginginkan masuk dan bekerja di tempat seperti itu? Banyak para pencari kerja, bahkan yang sudah bekerja pun, akan berjuang dengan segala daya untuk dapat masuk dan mendapatkan posisi di perusahaan tersebut. Namun, bagi beberapa orang yang kurang beruntung, mungkin hanya akan mendapatkan posisi di bagian umum atau staf, dengan mempertimbangkan pengalaman kerja sebelumnya, riwayat nilai selama kuliah, riwayat keikutsertaan dan keaktifan dalam organisasi, dan masih banyak lagi.

Ya, bagaimana kita menjalani kehidupan kita sebelumnya, akan sangat memberi pengaruh besar pada tujuan akhir kita. Jika selama kuliah, kita hanya asal-asalan, bahkan saat bekerja juga tidak memberikan hasil yang terbaik, maka saat kita bersaing dengan orang yang lain untuk masuk di perusahaan besar atau ketika menantikan promosi jabatan, kita akan kalah dengan mereka yang sudah melakukan banyak hal. Kita akan kalah dengan mereka yang lebih memilih bangun pagi untuk belajar di saat kita tertidur lelap. Atau dengan mereka yang lebih memilih mengikuti training sepulang kerja, sewaktu kita nongkrong di café sepulang kerja.

Hal yang sama juga berlaku dalam kehidupan kerohanian kita. Semua orang berlomba untuk masuk ke sorga. Pertanyaannya, apakah kita hanya akan sekedar lolos masuk sorga saja? Ataukah kita akan sukses di sorga, ikut memerintah bersama Tuhan? Itu semua tergantung bagaimana kita menjalani hidup kita selama di dunia. Apakah kita lebih memilih jalan-jalan dengan teman-teman kita, di saat yang lain lebih memilih datang kelompok sel. Atau mungkin kita lebih memilih sibuk dengan kesenangan kita, sementara yang lain bersemangat untuk selamatkan jiwa. Jika kita rindu sukses di sorga, maka mulai hari ini ambil komitmen untuk sungguh-sungguh bekerja untuk Tuhan dan memiliki visi untuk sukses kekal. Dengan demikian kita akan memiliki hidup yang berarti. Kita tidak hanya lolos masuk sorga, tetapi juga sukses di sorga.

RENUNGAN
LOLOS masuk sorga TIDAK SAMA dengan SUKSES di sorga.

APLIKASI

  1. Sudahkah Anda menjalani kehidupan Anda selama ini secara optimal agar sukses di sorga?
  2. Menurut Anda, mengapa sukses di sorga menjadi suatu hal yang penting?
  3. Apa komitmen Anda agar kelak Anda tidak hanya lolos masuk sorga, tetapi juga sukses di sorga? Tuliskanlah.

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa, kami mengucap syukur untuk keselamatan yang Kau berikan bagi kami. Kami tidak mau menyia-nyiakan hidup kami. Sehingga kami tidak hanya asal masuk sorga, tetapi juga bisa memerintah bersama-Mu kelak di sorga. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.