KUNCI SUKSES DI BUMI DAN DI SORGA


KUNCI SUKSES DI BUMI DAN DI SORGA

RHEMA HARI INI
Mazmur 126:5-6 Orang-orang yang menabur dengan mencucurkan air mata, akan menuai dengan bersorak-sorai. Orang yang berjalan maju dengan menangis sambil menabur benih, pasti pulang dengan sorak-sorai sambil membawa berkas-berkasnya.

Dalam dunia profesi, seseorang dapat mengalami promosi atau lebih dikenal dengan naik jabatan. Pada umumnya hal ini tidak diputuskan secara subjektif. Namun karena atasan mereka menilai karyawan tersebut memiliki ketaatan dan loyalitas, serta dipandang berhasil mengelola pekerjaan di level yang sebelumnya. Sehingga, ia dipercayai dengan tanggung jawab yang lebih besar. Hal seperti ini juga berlaku dalam Kerajaan Sorga, saat kita mau taat pada perintah Tuhan, secara bertahap kita akan terus dibawa naik dan dipercayakan tanggung jawab yang lebih besar lagi.

Kita dapat belajar mengenai promosi ini dari salah satu tokoh Alkitab bernama Abraham, seorang yang sangat sukses di bumi. Ia sangat kaya, memiliki ternak melimpah, bisa membangun pasukan, sangat dihormati, dll. Bukan hanya itu, ia juga sangat sukses di sorga. Di sorga pun ia mendapatkan kedudukan yang begitu terhormat; ia menjadi salah satu tangan kanan Allah sendiri. Ketaatan dan rasa percaya Abraham kepada Tuhan sudah tidak diragukan lagi. Ketika Tuhan memerintahkan agar dia pergi ke tempat yang belum pasti, Abraham TRUST AND OBEY. Percaya dan taat. Bahkan, ketika Tuhan meminta agar Abraham mempersembahkan Ishak, anaknya. Abraham pun percaya dan taat. Trust and obey Abraham pada firman Tuhan Inilah yang membuat Abraham sukses di Bumi dan di Sorga!

Sedikit trust and obey, sedikit sukses di Bumi dan di Sorga. Banyak trust and obey, besar sukses di Bumi dan di Sorga. Jika kita rindu meraih kesuksesan di bumi dan di sorga, maka milikilah trust and obey sebanyak mungkin. Ambil komitmen untuk dapat hidup seperti Abraham. Miliki visi untuk sukses kekal dan andalkanlah Roh Kudus setiap saat, sehingga hidup kita senantiasa dalam kendali-Nya. Maka, kita akan melihat bagaimana Tuhan yang akan membuat kita sukses di Bumi dan di Sorga, sehingga kita pun memiliki kehidupan yang berarti.

RENUNGAN
Semakin BANYAK kita Trust and Obey, semakin BESAR pula KESUKSESAN di bumi serta di sorga.

APLIKASI

  1. Apa yang dapat membuat seseorang mengalami kesuksesan di bumi dan di sorga?
  2. Mengapa kesuksesan berhubungan erat dengan trust and obey?
  3. Bagaimana komitmen kita agar dapat meningkatkan trust and obey kita kepada Tuhan?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa, kami berdoa untuk pengurapan-Mu agar kami semakin taat dan percaya untuk melakukan segala perintah firman-Mu. Lawat hati kami agar semakin bertumbuh dalam iman. Sehingga kami akan melihat Engkau berkarya secara luar biasa atas hidup kami.
Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.