RAHASIA SUKSES DI BUMI DAN DI SORGA

RAHASIA SUKSES DI BUMI DAN DI SORGA

RHEMA HARI INI
2 Timotius 3:16 Segala tulisan yang diilhamkan Allah memang bermanfaat untuk mengajar, untuk menyatakan kesalahan, untuk memperbaiki kelakuan dan untuk mendidik orang dalam kebenaran.

Awalnya Francis Jane Crosby terlahir normal, tetapi saat berusia enam minggu, ia mengalami infeksi mata. Meski sudah ke dokter, alih-alih sembuh, mata Jane justru menjadi buta karena orang yang mengaku sebagai dokter itu meletakkan semangkuk sup panas di atas kelopak matanya. Beberapa bulan kemudian, ayahnya meninggal, sehingga ibu Jane harus bekerja untuk menghidupi keluarganya. Sejak saat itu, Jane dititipkan di tempat neneknya. Nenek Jane dengan penuh kesabaran menjaga Jane, juga sering membacakan Alkitab dan menjelaskan iman Kristen kepadanya.

Kitab Taurat, Injil, Amsal, Mazmur, dan Kidung Agung pun dihafalkannya. Meskipun buta, Jane tidak pernah merasa sedih, ia justru menganggap bahwa kebutaan adalah hal terindah dalam hidupnya. Nyatanya, kebutaan tidak menghalangi Jane untuk berkarya. Semasa hidupnya ada sekitar 9000 hymne yang sudah ditulisnya. Salah satu yang cukup terkenal sampai sekarang adalah “Kuberbahagia, Yakin Teguh”. Bahkan pernah suatu kali, Jane mengungkapkan bahwa jika bisa dilahirkan kembali, ia ingin terlahir buta, karena saat sampai di sorga nanti, yang pertama kali ingin dilihatnya adalah Juruselamatnya.

Banyak orang berlomba untuk meraih kesuksesan di dunia ini. Memiliki pekerjaan mapan, penghasilan tinggi, rumah mentereng, dan mobil mewah adalah hal yang dianggap menjadi ukuran kesuksesan seseorang. Namun, seharusnya pandangan tersebut tidak berlaku bagi kita, anak-anak Tuhan. Kemewahan bukanlah ukuran kesuksesan sesungguhnya, karena sukses di sorgalah yang paling penting. Oleh karena itu, andalkan Tuhan senantiasa dengan konsisten mendengarkan firman, membangun mezbah doa, komitmen menjadi pelaku firman, dan masih banyak lagi. Sehingga kita akan melihat karya Tuhan yang begitu luar biasa dalam hidup kita. Dengan demikian, kita sudah membuat hidup kita berarti karena visi sukses kekal sudah kita miliki saat di bumi ini. (LEW)

RENUNGAN
RAHASIA untuk bisa sukses di bumi sekaligus sukses di sorga adalah FIRMAN TUHAN.

APLIKASI

  1. Apa yang menjadi pandangan Anda selama ini tentang makna sebuah kesuksesan?
  2. Menurut Anda, mengapa firman Tuhan menjadi salah satu kunci untuk sukses di bumi dan di sorga?
  3. Bagaimana cara Anda memperlakukan firman Tuhan dalam hidup Anda?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan Yesus, kami mau memiliki visi sukses kekal bersama-Mu di sorga nanti. Karena itu, tuntunlah kami agar selalu hidup seturut dengan firman-Mu dan biarlah firman-Mu selalu menjadi yang utama bagi kami. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.