KUNCI UNTUK MENANG MELAWAN SEGALA GODAAN


KUNCI UNTUK MENANG MELAWAN SEGALA GODAAN

RHEMA HARI INI
Ulangan 20:4 Sebab TUHAN, Allahmu, Dialah yang berjalan menyertai kamu untuk berperang bagimu melawan musuhmu, dengan maksud memberikan kemenangan kepadamu

Saat mengikuti suatu perlombaan, tidak ada yang tidak mengharapkan posisi juara. Terlebih lagi ketika sudah memasuki babak final dan kemenangan terlihat di depan mata. Salah satunya Rosalie Elliott, anak berusia 11 tahun dari California Selatan yang mengikuti kontes mengeja tingkat nasional di Washington. Dalam kontes itu, ia diminta mengeja kata ‘Avowal’. Dengan logat selatannya yang lembut, ia eja kata tersebut. Namun para juri tidak dapat memutuskan apakah ia telah menggunakan huruf ‘a’ atau ‘e’ sebagai huruf kelima. Mereka berdebat selama beberapa menit sambil mendengarkan rekaman kasetnya. Masalahnya, huruf yang dipersoalkan ini terlalu kabur oleh logat Rosalie. Akhirnya, juri kepala menanyakannya kepada satu-satunya orang yang mengetahui jawabannya, “Apakah hurufnya ‘a’ atau ‘e’?”

Rosalie mengetahui huruf yang seharusnya, tetapi tanpa ragu-ragu, ia menjawab bahwa ia telah salah mengejanya dan turun dari panggung. Seluruh hadirin lalu bangkit berdiri dan memberikan tepuk tangan, termasuk sekitar lima puluh orang wartawan surat kabar. Momen itu sungguh menghangatkan hati serta membanggakan bagi orangtuanya. Bahkan dalam kekalahannya pun, ia menjadi pemenang. Ya, selama bertahun-tahun kemudian, lebih banyak orang membicarakan Rosalie Elliott dengan kejujurannya ketimbang pemenang dalam kontes tersebut.

Semua orang pasti menghadapi pencobaan dari Iblis. Siapapun kita, biarpun masih lajang ataupun sudah menikah. Kaya raya maupun miskin. Wanita ataupun pria. Tidak seorang pun dari kita lepas dari pencobaan. Bahkan Yesus sendiri pernah dicobai oleh iblis. Hati-hati, setiap kita adalah target godaan iblis. Ia sedang dan selalu membuat rencana untuk menjatuhkan kita semua. Itu sebabnya, kita tidak boleh lengah. Waspadalah selalu dan hiduplah dekat dengan Tuhan. Berharap dan bersandarlah terus pada pimpinan-Nya. Mintalah hikmat dan kekuatan dari Roh Kudus. Itulah yang akan membuat kita senantiasa sadar dan menang atas setiap godaan yang ada. Percayalah, Tuhan pasti menolong dan membuat hidup kita lebih berarti daripada yang kita harapkan.

RENUNGAN
BERSAMA YESUS, kita bisa MENANG MELAWAN segala GODAAN.

APLIKASI

  1. Godaan apa sajakah yang pernah menghampiri Anda? Bagaimana dampaknya atas hidup Anda?
  2. Mengapa kita bisa menang melawan segala godaan bila bersama Yesus?
  3. Bagaimana kita bisa menghadapi segala godaan yang menghampiri bersama Yesus?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa yang baik, terima kasih karena Engkau selalu menyediakan penyertaan-Mu dalam hidup kami. Bantu kami, agar kami bisa menang atas setiap godaan yang menghampiri kami dan hidup berkenan di mata-Mu. Kami percaya, bersama-Mu, kami akan menjadi lebih dari pemenang dan hidup kami boleh berbuah manis bagi Kerajaan-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.