VISI YANG KUAT UNTUK MELAWAN GODAAN


VISI YANG KUAT UNTUK MELAWAN GODAAN

RHEMA HARI INI
Filipi 3:13-14 Saudara-saudara, aku sendiri tidak menganggap, bahwa aku telah menangkapnya, tetapi ini yang kulakukan: aku melupakan apa yang telah di belakangku dan mengarahkan diri kepada apa yang di hadapanku, dan berlari-lari kepada tujuan untuk memperoleh hadiah, yaitu panggilan sorgawi dari Allah dalam Kristus Yesus.

Simson terlahir dengan talenta yang sangat luar biasa dari Tuhan. Selain itu, Tuhan pun menaruh visi besar dalam hidupnya, yaitu menjadi salah satu hakim bagi orang Israel ketika Israel harus berhadapan dengan bangsa Filistin yang kuat. Namun sayangnya, ia tergoda untuk menikahi seorang perempuan Filistin. Lama-kelamaan, Simson pun terjatuh semakin dalam. Karena tidak tahan godaan, ia sampai membocorkan rahasia besar yang mengantarkannya pada kematiannya sendiri. Berbeda dengan Yusuf. Sekalipun banyak tantangan dan tekanan, bahkan godaan untuk berbuat dosa datang, Yusuf tetap pegang sungguh-sungguh visi Tuhan. Ia mampu melawan semua itu, mampu tetap bangkit, dan tetap berjuang melakukan yang terbaik. Itulah sebabnya Yusuf sungguh-sungguh bisa sampai pada tujuan hidup yang sudah Tuhan tetapkan baginya. Ia berkemenangan dan nama Tuhan ditinggikan melalui hidupnya.

Ya, sama seperti apa yang dialami oleh Simson dan Yusuf, kita tidak bisa menghindar dari godaan. Namun kita bisa memilih untuk menolak dan melawannya. Memang tidak mudah. Namun kita harus menyadari oknum di balik semua godaan itu. Siapa yang tidak menginginkan kita hidup berkemenangan dalam visi Tuhan. Itulah iblis yang akan terus mencari cara, celah, dan kelemahan kita. Jika kita sungguh-sungguh menyadari hal ini, maka tentu saja kita tidak akan tinggal diam. Kita akan dengan sungguh-sungguh teguh berdiri bahkan berjuang untuk menang melawan godaan dan segala tipu daya iblis yang datang.

Di sinilah pentingnya kita terus pegang visi yang sudah Tuhan nyatakan dalam hidup kita. Karena visi itulah yang akan membuat kita tetap teguh berdiri di tengah-tengah segala godaan yang ada. Teruslah berakar kuat di dalam Tuhan dan mintalah kekuatan daripada-Nya. Teruslah pandang visi dari Tuhan, jangan izinkan godaan mengaburkan pandangan kita. Maka kita akan terus berkemenangan dan memiliki hidup yang berarti. Haleluya!

RENUNGAN
Tetaplah MELIHAT VISI TUHAN dengan JELAS.

APLIKASI

  1. Adakah godaan yang masih sering membuat Anda menjadi lemah bahkan terjatuh?
  2. Menurut Anda, dapatkah visi yang kuat membuat Anda bisa melawan godaan yang terus datang?
  3. Apa yang akan Anda lakukan supaya visi yang Anda miliki semakin kokoh dan kuat? Tuliskan komitmen Anda!

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa, terima kasih atas visi yang sudah Engkau berikan kepada kami. Itu akan memberikan kami kekuatan untuk tetap teguh berdiri, bahkan melawan setiap godaan yang datang. Berikan kami kekuatan, ya Tuhan, karena kami rindu visi-Mu digenapi dan nama-Mu dipermuliakan dalam hidup kami. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.