CARA UNTUK SELALU MENANG ATAS COBAAN DAN GODAAN HIDUP

CARA UNTUK SELALU MENANG ATAS COBAAN DAN GODAAN HIDUP

RHEMA HARI INI
Ibrani 4:15 Sebab Imam Besar yang kita punya, bukanlah imam besar yang tidak dapat turut merasakan kelemahan-kelemahan kita, sebaliknya sama dengan kita, Ia telah dicobai, hanya tidak berbuat dosa.

Sebuah padang bunga di atas pegunungan mendadak viral di media sosial. Terbitnya matahari pagi di tengah semarak bunga-bungaan sungguh menggugah hati. Banyak orang ingin melihat sendiri indahnya pemandangan tersebut dengan mata kepala sendiri sekaligus mengabadikannya. Masalahnya, jalan menuju padang bunga tersebut sulit untuk dilalui orang awam. Banyak jalur pepohonan dan bebatuan yang tampak serupa. Penduduk desa di gunung tersebut pun kalau tidak hati-hati bisa tersesat. Banyak pula orang yang nekat mendaki akhirnya terpaksa menunggu jemputan tim penyelamat. Mau tak mau, mereka harus menyewa pemandu wisata yang benar-benar mengenali medan pegunungan tersebut.

Seperti saat kita membutuhkan jasa pemandu wisata ketika mengunjungi suatu tempat yang baru, demikian pula jika kita mau menang atas segala godaan dan pencobaan hidup ini. Kita perlu dibimbing oleh satu Pribadi yang punya rekor begitu sempurna dalam hal itu. Pribadi itu namanya Yesus! Yesus adalah satu-satunya yang melewati banyak godaan dan tidak pernah gagal sekali pun. Rekornya begitu sempurna. Dia tidak pernah berbuat dosa. Dia selalu menang. Bahkan dalam kondisi yang sangat lemah setelah puasa empat puluh hari pun, Dia tetap kuat, sehingga godaan iblis terkuat pun tidak bisa mengalahkan Dia yang sedang dalam kondisi terlemah.

Itu sebabnya, kita perlu terus berjalan lebih erat dengan Tuhan Yesus dalam setiap hal yang kita kerjakan. Saat kita sedang bekerja, ketika hendak beristirahat, sewaktu kita sendirian, selagi merencanakan sesuatu, apa pun itu yang kita lakukan, libatkan Tuhan. Berjalanlah bersama-Nya. Dia yang akan memampukan kita untuk bisa menolak dan menang atas setiap godaan yang menghadang kita. Sehingga hidup kita pun berarti dan berbuah lebat bagi Kerajaan Allah.

RENUNGAN
Untuk SELALU MENANG atas cobaan dan godaan, kita perlu BERJALAN LEBIH ERAT DENGAN YESUS.

APLIKASI

  1. Godaan apa saja yang sedang Anda hadapi?
  2. Mengapa kita perlu berjalan erat dengan Tuhan Yesus jika mau menang atas dosa?
  3. Bagaimana caranya kita bisa berjalan lebih erat dengan Tuhan?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa, kami berdoa untuk turut campur tangan-Mu atas setiap hal dalam hidup kami, agar kami tidak melenceng ke kanan atau ke kiri, sehingga rencana-Mu sajalah yang jadi atas hidup kami. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.