SALAH SATU KUNCI MENDAPATKAN HIKMAT


SALAH SATU KUNCI MENDAPATKAN HIKMAT

RHEMA HARI INI
Amsal 3:13-15 Berbahagialah orang yang mendapat hikmat, orang yang memperoleh kepandaian, karena keuntungannya melebihi keuntungan perak, dan hasilnya melebihi emas. Ia lebih berharga dari pada permata; apa pun yang kauinginkan, tidak dapat menyamainya.

Keluarga Michael Faraday bukanlah keluarga kaya di mata dunia, tetapi kaya dalam iman Alkitab. Dalam hidupnya, Faraday selalu mengutamakan kehendak Allah. Ia telah membuktikan bahwa dengan Tuhan, kerja keras, dan disiplin belajar, seorang miskin dapat saja menjadi seorang ilmuwan terhebat pada zamannya. Melalui risetnya, ia berhasil menciptakan mesin listrik, genset, dan transformer. Temuan terhebatnya adalah temuan di bidang induksi elektromagnetik, yaitu menemukan bahwa listrik dapat dihasilkan melalui gerakan magnet. Dengan demikian, ia menghasilkan sumber energi murah yang menggantikan tenaga uap dan membawa revolusi pada ekonomi dunia.

Michael Farady menjadi gambaran bagaimana orang yang memiliki pikiran terbuka untuk belajar dan mengeksplorasi ha-hal baru, akan memperoleh hikmat. Karena hikmat sendiri tidak muncul secara tiba-tiba, tetapi perlu kita eksplorasi dan terus belajar. Kalau kita mau keluar dari zona nyaman kita untuk mencari hikmat, maka kita akan memperoleh hikmat.

Oleh karena itu, jika selama ini kita sudah meminta kepada Tuhan untuk diberikan hikmat, mulailah melangkah keluar dari zona nyaman dan memiliki pikiran terbuka untuk belajar serta mengeksplorasi hal-hal baru. Dengan demikian, hikmat akan muncul dalam diri kita. Hikmat itu pun akan menuntun kita untuk menerima urapan untuk memperoleh kekayaan, sehingga hidup kita yang stagnan akan mengalami lompatan finansial yang memampukan kita untuk menjadi saksi hidup yang mempermuliakan nama Tuhan. Tuhan Yesus memberkati. (ABU).

RENUNGAN
Orang yang memiliki PIKIRAN TERBUKA untuk BELAJAR dan MENGEKSPLORASI HAL-HAL BARU akan mendapatkan hikmat.

APLIKASI

  1. Sudahkah Anda memiliki hikmat dalam diri Anda selama ini? Mengapa Anda merasa demikian?
  2. Mengapa penting untuk memiliki pikiran terbuka agar mendapatkan hikmat?
  3. Bagaimana upaya Anda untuk memiliki pikiran terbuka untuk belajar sehingga mendapatkan hikmat?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa dalam nama Yesus, ajar kami untuk memiliki pikiran terbuka sehingga kami memiliki kemauan dan semangat untuk belajar dan mengeksplorasi hal-hal baru. Sehingga kami bisa mendapatkan hikmat yang akan menuntun hidup kami. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.