HARGA UNTUK RHEMA DAN PENGURAPAN YANG LEBIH BESAR

HARGA UNTUK RHEMA DAN PENGURAPAN YANG LEBIH BESAR

RHEMA HARI INI
Filipi 3:13-14 Saudara-saudara, aku sendiri tidak menganggap, bahwa aku telah menangkapnya, tetapi ini yang kulakukan: aku melupakan apa yang telah di belakangku dan mengarahkan diri kepada apa yang di hadapanku, dan berlari-lari kepada tujuan untuk memperoleh hadiah, yaitu panggilan sorgawi dari Allah dalam Kristus Yesus.

Florence Nightingale adalah pelopor keperawatan modern, penulis dan juga ahli statistik. Ia juga dikenal dengan julukan Bidadari Berlampu (The Lady With The Lamp) atas keberaniannya mengumpulkan korban perang di Semenanjung Krimea, Rusia. Dengan hanya berbekal lampu minyak, ia berjalan di gelap malam mencari satu persatu tentara yang masih hidup untuk dirawat. Florence Nightingale juga dikenal sebagai tokoh yang mempelopori perawatan medis bagi korban perang, kebersihan rumah sakit dan kiat-kiat juru rawat. Ia menulis berbagai buku dan karya ilmiah yang sampai saat ini menjadi acuan bagi standar keperawatan di berbagai penjuru dunia.

Florence berasal dari keluarga bangsawan yang kaya raya, sehingga tentu wajar baginya untuk hidup bermalas-malasan dan menikmati harta berlimpah seperti yang dilakukan oleh saudara dan teman-temannya. Namun tidak bagi Florence, ia berani membayar harga demi rhema yang ia dapatkan dari Tuhan. Walau mendapatkan penolakan dari orang tua dan keluarganya, Florence berani melakukan apapun sebab Tuhan telah memanggilnya dalam sebuah penglihatan untuk melayani-Nya, melalui pertolongannya bagi sesama.

Keberanian Florence Nightingale untuk menerima rhema dan pengurapan yang lebih besar, pada akhirnya membuat namanya tetap dikenang sampai sekarang. Rhema adalah sesuatu yang sanggup membuat yang tidak ada jadi ada dan yang biasa menjadi luar biasa. Menangkap rhema adalah awal dari kita menerima dan mengalami supersize dari Tuhan. Karena itu kita harus siap bayar harga untuk menerima rhema. Mulailah dengan meningkatkan jam doa, membaca firman Tuhan dan berdoa puasa. Beranilah bayar harga untuk yang besar karena semuanya akan mendatangkan hidup yang supersize bagi kita. Amin.

RENUNGAN
BERANILAH BAYAR HARGA untuk menerima RHEMA dan PENGURAPAN yang lebih besar.

APLIKASI

  1. Pernahkah Anda menerima Rhema dan Pengurapan dari Tuhan? Jika pernah, dalam hal apa?
  2. Beranikah Anda membayar harga untuk mendapat Rhema dan Pengurapan dari Tuhan?
  3. Apa komitmen Anda agar memiliki sifat yang berani membayar harga untuk menerima Rhema dan Pengurapan yang lebih besar dari Tuhan?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan Yesus, ampuni kami yang belum memiliki keberanian membayar harga untuk mendapatkan Rhema dan Pengurapan yang lebih besar dari-MU. Tuhan Yesus, kami mau menjadi besar dan makin besar demi kemuliaan nama-Mu. Karena itu Tuhan, ajar dan bentuk kami menjadi pribadi yang taat dan berani membayar harga. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.