HARGA YANG LEBIH UNTUK SESUATU YANG LEBIH BESAR


HARGA YANG LEBIH UNTUK SESUATU YANG LEBIH BESAR

RHEMA HARI INI
Matius 16:24 Lalu Yesus berkata kepada murid-murid-Nya: “Setiap orang yang mau mengikut Aku, ia harus menyangkal dirinya, memikul salibnya dan mengikut Aku”

Kita tentu mengerti bahwa semua yang ada di dunia ini memiliki nilai atau harga. Barang akan berharga mahal dan bernilai tinggi apabila barang tersebut memiliki kualitas yang sangat bagus. Barang tersebut pasti telah melalui proses yang panjang dan rumit. Sebaliknya sebuah barang yang kualitasnya tidak bagus, harganya pasti lebih murah atau bernilai rendah. Sebab proses pembuatannya pun kebanyakan tidak memakan waktu lama dan berasal dari bahan yang kurang terjamin mutunya. Demikian pula untuk menjadi orang yang berhasil dan memiliki reputasi baik, tentulah tidak datang dengan begitu saja. Melainkan ada harga dan perjuangan yang harus dibayar.
Dalam perjalanan kita mengikut Tuhan Yesus juga berlaku hal yang sama. Ketika kita berdoa kepada Tuhan meminta sesuatu yang lebih besar, maka ada harga yang lebih besar pula yang harus kita bayar. Tuhan sudah terlebih dulu habis-habisan untuk kita, yaitu dengan memberikan nyawa-Nya. Oleh karena itu, Tuhan pun rindu agar kita juga habis-habisan untuk Tuhan. Tuhan mau kita berani menabur dengan segenap.
Apapun yang saat ini sedang kita doakan, tetaplah percaya saat kita berani bayar harga, maka sesuatu yang besar pun akan terjadi. Jika kita ingin bisnis kita di perbesar, maka kita harus siap bayar harga untuk bekerja lebih tekun dan giat. Kalau kita mau sukacita pernikahan kita diperbesar, maka kita harus siap bayar harga untuk mengikis ego kita, menabur pengampunan dan kasih, juga menyediakan waktu dan telinga kita untuk pasangan. Kalau kita mau komsel kita diperbesar, maka kita harus siap bayar harga lebih, memuridkan lebih, memperhatikan lebih, dan mendoakan lebih. Ketika kita ingin hidup yang diperbesar oleh Tuhan tetapi kita tidak mau berkomitmen untuk membayar harga lebih, maka semua itu hanya akan menjadi impian belaka.

RENUNGAN
Untuk SESUATU YANG LEBIH BESAR, ada HARGA YANG LEBIH BESAR yang harus dibayar.

APLIKASI

  1. Dalam hal apa saja yang Anda rindu untuk mengalami terobosan Tuhan yang besar?
  2. Selama ini, apa yang membuat Anda mau membayar harga yang lebih besar untuk sesuatu hal?
  3. Harga lebih besar apa yang Anda komit akan bayarkan untuk mendapat sesuatu yang lebih besar dari Tuhan?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa, kami rindu untuk dapat mengalami rencana-Mu yang besar bagi setiap kami. Kami berdoa untuk urapan dan kuasa-Mu yang memampukan kami untuk melakukan bagian kami. Di dalam nama Tuhan Yesus Kristus, kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.