KUNCI MENDATANGKAN HIDUP YANG SUPERSIZE


KUNCI MENDATANGKAN HIDUP YANG SUPERSIZE

RHEMA HARI INI
Lukas 11:9 Oleh karena itu Aku berkata kepadamu: Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu.

Suatu kali, Yesus mengajarkan kepada para murid-Nya tentang bagaimana mereka harus berdoa. Di sanalah Yesus mengajarkan tentang Doa Bapa Kami. Setelah itu, ada satu lagi yang Yesus tambahkan. Yaitu bahwa kita tidak perlu malu atau merasa sungkan untuk meminta sesuatu yang kita perlukan kepada Tuhan di dalam doa kita. Yesus mengajarkan tentang hal ini dengan sebuah perumpamaan tentang seseorang yang datang meminta bantuan kepada sahabatnya. Sang sahabat itu sudah mengunci pintu rumahnya dan sudah bersiap-siap untuk tidur. Seandainya pun sahabatnya itu sudah enggan membuka pintu, tetapi karena orang itu tidak merasa malu untuk meminta bantuan dengan mengetok pintu, maka sahabatnya itu pun akhirnya pasti mau membuka pintu dan memberinya bantuan.
Lewat perumpamaan ini, Yesus ingin mengatakan kepada kita, bahwa manusia yang masih punya keterbatasan saja akan membukakan pintu jika ada seseorang yang terus-menerus mengetuk pintunya, terlebih lagi Tuhan, Allah Bapa kita di sorga. Dia pasti juga akan mengindahkan jika ada anak-anak-Nya yang mengetuk pintu sorga dengan penuh keberanian. Terlebih Tuhan memiliki kerinduan untuk melakukan perkara-perkara yang supersize dalam hidup kita.
Saat ini, adakah keinginan dan permohonan terbesar dalam hidup kita yang belum dijawab oleh Tuhan? Inilah saatnya kita bangkit, bangun kembali Pondok Daud, berani meminta hal yang besar dan berani untuk bayar harga. Percayalah, Dia tidak akan mengabaikan seruan kita. Dia akan mendengar dan giliran kita untuk mendapatkan jawaban doa-doa kita akan segera tiba. Saat kita mau komitmen berani bayar harga besar untuk meminta hal yang besar, maka Tuhan akan mendatangkan hidup yang supersize bagi kita semua. Tuhan Yesus memberkati (ABU).

RENUNGAN
Berani MEMINTA HAL YANG BESAR dan berani BAYAR HARGA YANG BESAR akan mendatangkan HIDUP YANG SUPERSIZE.

APLIKASI

  1. Sudahkah Anda berani meminta hal yang besar dan berani bayar harga yang besar selama ini? Jika belum, mengapa demikian?
  2. Mengapa kunci hidup supersize adalah berani minta hal yang besar kepada Tuhan?
  3. Bagaimana langkah Anda agar mengalami hidup yang supersize?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa, kami rindu mengalami hal yang besar dalam hidup kami. Mampukan kami agar dapat berkomitmen berani bayar harga yang besar, agar hidup kami mengalami supersize. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.