Mazmur 119:105 Firman-Mu itu pelita bagi kakiku dan terang bagi jalanku

Mazmur 119:105 Firman-Mu itu pelita bagi kakiku dan terang bagi jalanku.

Hal utama yang diperlukan setiap orang ketika harus berjalan di kegelapan yang pekat bukanlah sesuatu yang biasanya sangat mereka andalkan dalam keadaan normal. Dalam kegelapan, yang paling mereka butuhkan adalah pelita atau penerangan. Sebagai bagian dari tabernakel Musa, pelita atau menorah dalam bahasa Ibrani, digunakan sebagai alat penerangan yang dinyalakan mulai sore hari hingga keesokan harinya. Seperti fungsinya, maka pelita akan membantu kita dalam kegelapan untuk bisa melihat dan menuntun perjalanan kita. Sehingga langkah kaki kita tidak akan terantuk batu, terperosok ke lubang ataupun tersesat.
Dunia saat ini sedang diliputi kegelapan dalam segala aspek. Karenanya, banyak orang dihantui rasa was-was dan ketakutan. Kegelapan membuat arah hidup tidak kelihatan dan kita tidak tahu kemana harus melangkah. Namun seperti kata pemazmur, firman Tuhan adalah pelita bagi kaki kita dan yang menerangi jalan-jalan yang kita tempuh di dunia yang gelap. Meskipun tidak seperti lampu sorot yang besar, pelita yang kecil mempunyai cukup cahaya terang untuk kaki kita melangkah hari demi hari. Sebab itulah kita sangat membutuhkan firman Tuhan setiap hari untuk menuntun kita.
Memberi rhema adalah cara Tuhan untuk menuntun kita secara lebih spesifik. Rhema Tuhan inilah yang akan membangkitkan kekuatan kita dan menunjukkan jalan keluar dalam setiap permasalahan yang pastinya sangat personal dan berbeda bagi kita masing-masing. Oleh karena itu, jika saat ini kita merasa menghadapi jalan buntu, segeralah datang pada Tuhan. Bangun kembali hubungan pribadi kita dengan Tuhan, maka Tuhan akan memberikan rhema yang akan membawa kita mengalami mujizat supersize yang luar biasa.

RENUNGAN
Memberi RHEMA adalah CARA TUHAN untuk menuntun kita secara spesifik

APLIKASI

  1. Pernahkah Anda menerima Rhema dari Tuhan? Dalam hal apakah itu?
  2. Menurut Anda, mengapa rhema Tuhan merupakan tuntunan yang spesifik bagi kita?
  3. Apa yang Anda alami setelah Anda menerima dan melakukan rhema Tuhan?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan, ampuni kami jika selama ini kami terlalu sibuk dengan pemikiran dan kekuatan kami sendiri dalam menjalani hidup. Ajar kami agar senantiasa mengandalkan Engkau. Berilah kami rhema agar kami mengerti kemana kami harus melangkah. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.