TUHAN BEKERJA MELALUI KETAATAN

TUHAN BEKERJA MELALUI KETAATAN

RHEMA HARI INI
1 Petrus 1:14 Hiduplah sebagai anak-anak yang taat dan jangan turuti hawa nafsu yang menguasai kamu pada waktu kebodohanmu,

Kebanyakan wanita, khususnya yang sudah memiliki keluarga, pastilah bisa memasak. Akan tetapi, belum tentu mereka yang bisa memasak juga bisa membuat roti atau kue. Sebab membuat roti berbeda dengan memasak sayur atau masakan. Diperlukan pengetahuan, keahlian, konsistensi dan keakuratan dalam mempersiapkan bahan dan cara mengolah. Dalam pembuatan roti, takaran bahan haruslah benar-benar sesuai dengan resep yang kita miliki. Kita tidak bisa sesuka hati menambahkan bahan atau berimprovisasi, karena akan mengubah bahkan merusak rasa dan juga hasil akhir pembuatan roti.

Sesudah takaran bahan sesuai dengan resep, yang juga perlu diperhatikan adalah cara mengaduk atau mencampur. Kitapun harus mengikuti aturan resep dengan presisi agar menghasilkan roti yang enak dan lembut. Kalau kita tidak mengikuti resep yang dengan benar, maka biasanya roti kita akan bantat, keras, tidak mengembang atau gosong. Sehingga ketaatan mutlak diperlukan dalam mengikuti resep untuk bisa menghasilkan roti sesuai yang kita inginkan.

Jikalau dalam membuat roti saja kita perlu taat pada resep, terlebih lagi dalam menjalani kehidupan. Untuk bisa hidup bahagia, damai dan sukacita, kita harus selalu hidup dalam ketaatan kepada Tuhan Yesus. Hari ini, Tuhan mengingatkan kita untuk senantiasa taat kepada perintah-Nya dan tidak mengikuti hawa nafsu kita. Apapun yang Roh Kudus taruh dalam hati kita untuk dilakukan, lakukanlah dengan taat dan tidak menyimpang, sebab cara Tuhan bekerja dalam hidup kita adalah melalui ketaatan. Maka kita akan melihat bagaimana Tuhan akan berkarya semakin indah dengan caranya yang ajaib untuk memperbesar dan memperluas kehidupan kita. (LEW)

RENUNGAN
Cara Tuhan BEKERJA adalah melalui KETAATAN.

APLIKASI

  1. Ketaatan seperti apakah yang Tuhan inginkan dari Anda?
  2. Mengapa diperlukan ketaatan Anda untuk Tuhan bisa bekerja?
  3. Apa yang membuat Anda seringkali sukar untuk taat dan bagaimana cara Anda untuk terus belajar hidup dalam ketaatan?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan Yesus, hari ini kami berkomitmen untuk senantiasa hidup taat kepada-Mu. Kami mau selalu mengikuti apa yang menjadi kehendak dan kemauan-Mu. Kami percaya Engkau yang akan memampukan kami.
Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.