SALAH SATU KUNCI UNTUK MENJADI LEBIH BESAR

SALAH SATU KUNCI UNTUK MENJADI LEBIH BESAR

RHEMA HARI INI
Ulangan 5:16 “Hormatilah ayahmu dan ibumu, seperti yang diperintahkan kepadamu oleh TUHAN, Allahmu, supaya lanjut umurmu dan baik keadaanmu di tanah yang diberikan TUHAN, Allahmu, kepadamu.”

Kisah perjalanan hidup Joyce Meyer yang semasa kecilnya sempat menjadi korban pelecehan oleh ayahnya sendiri, dapat menjadi inspirasi dan teladan bagi kita orang percaya. Tentu tidak mudah untuk bisa mengampuni, bahkan masih menghormati orangtua yang telah menggoreskan kenangan yang begitu menyakitkan. Akan tetapi firman Tuhan tidak pernah salah dan terjamin kepastiannya. Tuhan pada akhirnya membawa Joyce Meyer menjadi salah satu penginjil ternama di dunia.
Kesaksiannya telah menguatkan dan mengubahkan hidup banyak orang. Ia diberkati Tuhan dengan seorang suami yang begitu mendukungnya dalam segi rohani dan kehidupan sehari-hari. Joyce yang memilih untuk melepaskan pengampunan dan bahkan memelihara kehidupan ayahnya dimasa tuanya, memberikan sebuah rumah untuk beliau tinggali. Penghormatan yang Joyce berikan pada ayahnya, membuat firman Tuhan yang menjadi rhema kita hari ini, tergenapi dalam hidupnya.
Jika rasa hormat yang kita miliki terhadap orang tua kita akan membawa dampak yang luar biasa dalam hidup kita, terlebih lagi dengan memiliki rasa hormat kepada Tuhan. Sebab memiliki rasa hormat adalah salah satu kunci menjadi lebih besar dan mendatangkan spiritual blessing dalam hidup kita. Tuhanlah yang akan memperhitungkan ketaatan kita dan Ia bukan pribadi yang ingkar atas janji-janjiNya. Akan datang hari dimana Ia akan memperluas dan memperbesar hidup kita dengan berkat-berkatNya. Bahkan sikap hormat yang kita taburkan hari ini, menjadi warisan yang baik bagi anak cucu kita. Itu sebabnya menghormati Tuhan dengan segenap hati adalah hal paling utama yang harus kita miliki.

RENUNGAN
Memiliki RASA HORMAT adalah salah satu KUNCI menjadi LEBIH BESAR.

APLIKASI

  1. Sudahkah Anda memiliki rasa hormat kepada Tuhan selama ini?
  2. Mengapa rasa hormat menjadi salah satu kunci menjadi lebih besar?
  3. Dengan cara bagaimana Anda menunjukkan rasa hormat Anda kepada Tuhan dan sesama?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan Yesus, ampuni jika adakalanya kami tidak menunjukkan rasa hormat kami kepada-Mu. Kami mau terus belajar untuk menghormati-Mu dengan melakukan firman-Mu dan berjalan sesuai kehendak-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.