DEKLARASI PROFETIK YANG DISERTAI DENGAN IMAN

DEKLARASI PROFETIK YANG DISERTAI DENGAN IMAN

RHEMA HARI INI
Lukas 1:45 Dan berbahagialah ia, yang telah percaya, sebab apa yang dikatakan kepadanya dari Tuhan, akan terlaksana.”
 
Di gereja kita, telah sering diajarkan pentingnya mendeklarasikan perkataan profetik. Namun sebagian dari kita masih belum melakukannya. Kita merasa aneh dan tidak nyaman di hati untuk memperkatakan sesuatu yang belum terjadi, bahkan berlawanan dengan kenyataan yang ada. Meskipun banyak dari kita hafal ayat-ayat Alkitab, dan kita juga sering membaca ayat-ayat emas baik dari buku atau media sosial, tetapi semua itu hanya menjadi kata-kata indah saja saat kita mengucapkannya tetapi tidak ada iman di dalamnya.
Kita perlu mengerti bahwa perkataan profetik bukanlah perkataan yang sia-sia belaka. Seperti dunia diciptakan Tuhan dengan kata-kata atau firman-Nya, demikianlah Tuhan telah menaruh kuasa yang besar dalam perkataan kita. Bahwa hanya dengan perkataan firman, apa yang tidak ada bisa menjadi ada. Kebenaran firman Tuhan adalah absolut, sehingga kenyataan harus tunduk pada kebenaran firman. Oleh sebab itu, perhatikanlah setiap perkataan yang keluar dari mulut kita. Sebab apapun yang kita ucapkan di hadapan Tuhan, itulah yang akan Tuhan kerjakan dalam hidup kita (Bil 14:28).
Baik dalam keseharian kita ataupun dalam doa pribadi dan Pondok Daud, teruslah deklarasikan iman kita yang didasarkan pada firman Tuhan. Perkatakan kesembuhan kita, pemulihan keluarga yang kita harapkan, atau pekerjaan dan keuangan yang kita butuhkan. Saat ini mungkin kita sedang mengalami pergumulan yang terasa begitu berat dan seakan  tidak ada jalan keluar. Namun, ada satu kunci yang sanggup membuka pintu mujizat untuk kita, yaitu deklarasi profetik yang disertai iman. Ucapkan firman Tuhan atas masalah-masalahmu dan percayalah bahwa mujizat sudah terjadi atas hidup kita. Yakinlah Tuhan sudah mendengar doa-doa kita dan sudah menjawabnya. Melalui iman dalam perkataan kita, Tuhan akan kerjakan mujizat dalam hidup kita. (Rdf.)
 
 
RENUNGAN
MUJIZAT menjadi NYATA saat kita MENDEKLARASIKAN PROFETIK dengan IMAN.
 
APLIKASI
1.    Pernahkah Anda mengalami mujizat saat mendeklarasikan secara profetik iman Anda? Apa yang Anda alami saat itu?
2.    Menurut Anda, mengapa iman itu penting saat Anda mengucapkan deklarasi profetik?
3.    Apa komitmen Anda agar memiliki iman yang teguh kepada Tuhan?
 
DOA UNTUK HARI INI
“Ya Bapa, apapun yang kami hadapi saat ini, kami percaya bahwa  Engkau turut bekerja untuk mendatangkan kebaikan bagi kami. Dengan iman kami perkatakan, rencana-Mu indah atas kami dan mujizat-Mu nyata atas hidup kami. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.