IMAN UNTUK GELOMBANG KEAJAIBAN

IMAN UNTUK GELOMBANG KEAJAIBAN

RHEMA HARI INI
Yohanes 11:40 Jawab Yesus: “Bukankah sudah Kukatakan kepadamu: Jikalau engkau percaya engkau akan melihat kemuliaan Allah?”

Anda pernah makan pisang goreng bukan? Makanan tradisional dengan bahan dasar pisang ini banyak disukai oleh masyarakat Indonesia. Rasanya yang manis, dibalut dengan tepung yang renyah, paling enak kalau dimakan dalam keadaan hangat. Apalagi kalau suasana sedang dingin atau hujan, bisa menambah kenikmatan saat kita makan pisang goreng hangat. Bahan dasar makanan pisang goreng adalah pisang. Tanpa adanya pisang, maka seseorang tidak bisa membuat pisang goreng. Kalau diganti dengan bahan lain misalnya singkong, atau tape, atau ketan, namanya bukan lagi pisang goreng, melainkan singkong goreng, tape goreng, ketan goreng. Untuk membuat pisang goreng, selalu harus ada pisang.

Demikian juga dengan apa yang namanya mujizat. Bahan dasar mujizat adalah iman. Kalau kita ingin menikmati mujizat, maka kita harus punya bahan dasarnya, yaitu iman. Imanlah yang akan menghasilkan mujizat kesembuhan; imanlah yang akan menghasilkan mujizat keuangan, imanlah yang akan menghasilkan mujizat pertobatan jiwa-jiwa, terobosan-terobosan besar, penemuan-penemuan hebat; oleh imanlah, maka apa yang tadinya mustahil menjadi tidak mustahil. Oleh imanlah, rasul-rasul bisa menyembuhkan berbagai macam sakit penyakit. Oleh imanlah, Nuh bisa membangun bahtera yang besar. Oleh imanlah, Abraham dan Sara yang sudah lanjut usia dan mandul, bisa mempunyai anak. Oleh imanlah, Yosua dan seluruh bangsa Israel bisa merobohkan tembok Yerikho hanya dengan pekik sorak-sorai puji-pujian.

Itu sebabnya, milikilah iman kepada Tuhan dan Firman-Nya, sebab itulah yang akan membuat kita bisa masuk dalam gelombang keajaiban Tuhan. Singkirkanlah semua keraguan serta kebimbangan. Mintalah pertolongan kepada Roh Kudus supaya hati kita terus dikuatkan dan dimantapkan untuk berjalan dalam rhema firman Tuhan. Memang tantangan dan persoalan tetap ada, tetapi ketika iman kita teguh di dalam Tuhan, maka kita pasti akan dibawa masuk dalam gelombang keajaiban demi keajaiban yang sudah disediakan Tuhan.

RENUNGAN
Milikilah IMAN untuk MASUK dalam GELOMBANG KEAJAIBAN Tuhan.

APLIKASI

  1. Mengapa perlu iman untuk kita bisa mengalami mujizat?
  2. Gelombang keajaiban dari Tuhan apa yang Anda butuhkan saat ini?
  3. Komitmen apa yang akan Anda ambil supaya Anda bisa mengalami gelombang keajaiban dari Tuhan?

DOA UNTUK HARI INI
Roh Kudus, tolong kami untuk membangun iman kami terus mantap percaya penuh kepada firman-MU. Kami percaya gelombang keajaiban-MU akan Engkau kerjakan dalam hidup kami, sehingga hidup kami bisa menjadi saksi-MU dan mempermuliakan nama-MU. Terimakasih Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.