PERBEDAAN OLEH KEBERADAAN YESUS


PERBEDAAN OLEH KEBERADAAN YESUS

RHEMA HARI INI
Maleakhi 3:18 Maka kamu akan melihat kembali perbedaan antara orang benar dan orang fasik, antara orang yang beribadah kepada Allah dan orang yang tidak beribadah kepada-Nya.

Saat hidup di dunia, Tuhan Yesus banyak melakukan mujizat. Di mana ada Tuhan Yesus, di situ mujizat pasti terjadi. Tidak diragukan lagi, Tuhan Yesus memiliki kuasa untuk melakukan banyak hal yang tidak bisa dilakukan manusia pada umumnya. Petrus menjadi salah satu murid yang menyaksikan bagaimana Tuhan Yesus melakukan mujizat-mujizat-Nya. Bukan hanya melihat, Petrus juga pernah merasakan dan mengalami mujizat yang dilakukan oleh Tuhan Yesus dalam hidupnya.

Hari itu, setelah seharian mencari ikan, Petrus tidak juga mendapatkan ikan seekor pun. Namun situasi berubah dengan cepat, saat Tuhan Yesus ada di dalam kapalnya dan memerintahkannya untuk menebarkan jala. Dalam satu lemparan saja, jala itu terisi penuh dengan sejumlah besar ikan sampai nyaris terkoyak. Ini merupakan pengalaman tak terlupakan bagi Petrus selama menjadi nelayan. Petrus menyadari, keajaiban itu ia terjadi karena ada Tuhan Yesus yang bersama dengan mereka.

Hal yang serupa juga bisa terjadi dalam hidup kita. Ada kalanya kita merasa tidak mampu dan hendak menyerah dengan keadaan yang terjadi dalam hidup kita. Tuhan Yesus yang sama akan melakukan mujizat yang sama yang pernah Petrus alami juga bagi kita. Syaratnya pun sama, asalkan ada Tuhan Yesus dalam hidup kita. Itulah yang membedakan kita dengan mereka yang tidak mengikuti dan berjalan bersama Yesus. Meskipun masalahnya sama, kondisinya sama, ada atau tidaknya Yesus dalam hidup kita, membawa pengaruh yang sangat berbeda. Allah pembuat mujizat akan berkarya dalam hidup kita saat kita berjalan bersama-Nya setiap hari. (LEW)

RENUNGAN
ADA atau tidaknya YESUS dalam hidup kita, membawa pengaruh yang sangat BERBEDA.

APLIKASI

  1. Bagaimana Anda memperlakukan Tuhan Yesus dalam hidup Anda selama ini?
  2. Mengapa ada atau tidaknya Tuhan Yesus akan membawa pengaruh yang berbeda dalam hidup Anda?
  3. Apa saja yang Anda lakukan agar Tuhan Yesus selalu ada dalam hidup Anda?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan Yesus, kami mau selalu hidup menurut kehendak-Mu. Kami rindu hidup kami selalu berada dalam tuntunan-Mu. Teruslah tinggal di dalam hidup kami, menjadi Tuhan dan raja kami. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.