TETAPLAH MENGIKUTI DAN BERJALAN BERSAMA TUHAN

TETAPLAH MENGIKUTI DAN BERJALAN BERSAMA TUHAN

RHEMA HARI INI
Markus 10:52 Lalu kata Yesus kepadanya: “Pergilah, imanmu telah menyelamatkan engkau!” Pada saat itu juga melihatlah ia, lalu ia mengikuti Yesus dalam perjalanan-Nya.

Max Lucado dalam salah satu bukunya menuliskan pengalamannya berjalan bersama Yesus. Tulisnya, “Rasanya hidup ini seperti sebuah perjalanan dengan mengendarai sepeda tandem. Awalnya aku yang selalu ingin memimpin di depan, namun saat perjalanan menjadi semakin sulit, maka aku menyerahkan kemudi di depan kepada Kristus. Lalu Ia membawaku dalam sebuah perjalanan yang penuh petualangan. Ia membawaku melalui jalan-jalan panjang dan berkelok-kelok namun penuh dengan keindahan. Kadang-kadang melalui puncak-puncak gunung yang tinggi dan melalui jalan-jalan penuh dengan batu-batuan dengan kecepatan yang tinggi. Satu-satunya yang dapat kulakukan ialah bertahan jangan sampai jatuh. Walaupun kadang-kadang keadaannya kelihatannya seperti suatu yang tak masuk akal, Ia mengajakku untuk terus mengayuh. Sampai Ia membawaku ke tempat-tempat yang belum pernah kupikirkan sebelumnya.”

“Jalan serta Yesus, jalan serta-Nya setiap hari. Jalan serta Yesus, serta Yesus selamanya. Jalan dalam suka, jalan dalam duka, jalan serta-Nya, setiap hari. Jalan dalam suka, jalan dalam duka, serta Yesus selamanya.” Lirik lagu ini sering dinyanyikan oleh anak-anak Sekolah Minggu. Meski sejak kecil kita diajarkan untuk berjalan bersama Tuhan Yesus baik dalam suka maupun duka, tetapi seringkali di saat suka kita melupakan Yesus.

Kisah Bartimeus, orang buta yang setelah menerima mujizat kesembuhan lalu mengambil langkah untuk mengikuti Yesus, merupakan teladan bagi kita untuk terus mengikut dan berjalan bersama Yesus setiap hari meskipun kita telah mendapatkan apa yang kita minta. Bukan hanya dalam duka kita menempel pada Yesus, tetapi justru saat kita bersukacita, kita harus semakin dekat berjalan bersama Yesus. Karena dari Dialah, Allah Pembuat Mujizat, datangnya pertolongan, kemenangan dan mujizat yang terjadi dalam hidup kita.

RENUNGAN:
Tetaplah MENGIKUTI dan BERJALAN bersama Yesus meskipun kita TELAH MENDAPATKAN apa yang kita minta.

APLIKASI

  1. Menurut Anda, apa yang seringkali membuat kita melupakan dan meninggalkan Yesus?
  2. Apa respon Anda setelah Anda mendapatkan apa yang Anda minta kepada Tuhan Yesus?
  3. Apa komitmen Anda untuk terus mengikut dan berjalan dengan Yesus setiap hari?

DOA UNTUK HARI INI
“Ya Bapa, kami yakin ketika kami terus berjalan dalam tuntunan dan rencana-Mu maka kami akan terus menerima sukacita besar. Bawa kami senantiasa berjalan bersama-Mu setiap waktu.
Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.