ALKITAB ADALAH BUKU NUBUATAN

ALKITAB ADALAH BUKU NUBUATAN

RHEMA HARI INI
2 Petrus 1:21 sebab tidak pernah nubuat dihasilkan oleh kehendak manusia, tetapi oleh dorongan Roh Kudus orang-orang berbicara atas nama Allah.
 
Alkitab merupakan sebuah buku yang terlaris sepanjang masa, sebab Alkitab adalah satu-satunya buku yang mempunyai jawaban yang selalu relevan dengan segala permasalahan hidup manusia di jaman manapun mereka hidup. Sejarah terbentuknya Alkitab dapat ditelusuri pada abad ke 2 SM ketika kelompok-kelompok Yahudi diketahui telah menyebut kitab-kitab dalam Alkitab sebagai kitab-kitab suci (scriptures) dan menyebutnya kudus atau suci dalam bahasa Ibrani. Pada abad ke 13 Stephen Langton membagi Alkitab ke dalam pasal-pasal atau bab, dilanjutkan oleh seorang tukang cetak Prancis bernama Robert Estienne pada abad ke 16, yang membaginya ke dalam ayat-ayat.
 
Alkitab sendiri ditulis oleh berbagai orang yang berbeda-beda latar belakang dan hidup waktu yang berlainan. Seperti Musa, Daud, Yeremia, Nehemia, Petrus, Paulus dan penulis kitab-kitab yang lainnya. Saat menulis, mereka tentu tidak secara sembarangan menulis, melainkan apa yang mereka peroleh dari Allah. Sehingga di dalam Alkitab kita bisa menemukan sekitar 3.628 janji dari hasil pemikiran Tuhan yang dibagikan langsung oleh Tuhan kepada kita.
 
Meski tidak ada kepastian waktu kapan nubuatan akan terjadi, tetapi  Allah sendiri telah memberikan janji bahwa apa yang diucapkan-Nya pasti akan digenapi. Oleh karena itu kita perlu membaca, belajar dan banyak-banyak merenungkan firman Tuhan. Jika hari-hari ini kita mulai mengabaikan Alkitab, buka dan baca kembali Alkitab kita, maka kita akan diteguhkan kembali dengan janji Tuhan yang tertulis di sana. Walau belum terlihat oleh mata, miliki iman dalam dimensi profetik, sehingga Allah Pembuat mujizat bisa berkarya  dalam hidup kita. (LEW)
 
RENUNGAN
Segala TULISAN dan JANJI TUHAN di dalam ALKITAB adalah hasil PEMIKIRAN TUHAN yang dibagikan langsung oleh Tuhan kepada kita.
 
APLIKASI
1.    Apakah Anda percaya bahwa segala tulisan dan janji Tuhan di dalam Alkitab adalah hasil pemikiran Tuhan? Jika belum, mengapa?
2.    Apa dampak dari mengetahui bahwa segala tulisan dan janji Tuhan dalam Alkitab adalah hasil pemikiran Tuhan  bagi hidup Anda?
3.    Bagaimana supaya Anda dapat lebih lagi memahami nubuatan-nubuatan yang telah Tuhan rencanakan terjadi dalam hidup Anda?DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan Yesus, terima kasih Engkau telah membagikan hasil pemikiran dan rencana-Mu atas hidup kami di dalam Alkitab kami. Kami percaya setiap janji-Mu pasti akan Kau genapi dalam hidup kami. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.