Membayar harga untuk keberhasilan

MEMBAYAR HARGA UNTUK KEBERHASILAN

RHEMA HARI INI
Ayub 42:2 Aku tahu, bahwa Engkau sanggup melakukan segala sesuatu, dan tidak ada rencana-Mu yang gagal.

Bukanlah perkara yang mudah tatkala bisnis yang kita jalankan sedang maju lalu kita mendapat rhema untuk meninggalkan bisnis tersebut. Hal itulah yang dialami oleh Bapak Obaja, dimana saat itu beliau harus meninggalkan bisnisnya dan mulai merintis gereja baru. Banyak tantangan, perjuangan dan cemooh yang diperoleh Bapak Obaja. Semua orang menganggap keputusan yang dipilih Pak Obaja adalah sebuah keputusan yang salah. Ditambah lagi, perusahaan yang ditinggalkan dan dikelola keluarganya akhirnya bangkrut dan harus dijual.

Kala itu gereja yang digembalakannya juga seolah seperti telur di ujung tanduk. Hutang bank untuk membeli gedung gereja mulai macet pembayarannya dan bank tidak bisa lagi menaikkan plafonnya. Namun, di tengah ujian yang begitu berat, Pak Obaja terus menguatkan hatinya. Bagaimanapun sukarnya, seberapapun bayar harganya, dan seperti apapun komentar orang, Pak Obaja memilih taat dan setia pada instruksi Tuhan. Hingga akhirnya Tuhan mulai membalikkan keadaaan. Gereja mengalami terobosan dan jiwa-jiwa terus Tuhan kirimkan. Banyak orang yang dijamah dan diubah hidupnya secara luar biasa.

Ini merupakan kesaksian dari Pak Obaja yang secara manusia sudah terpojok dan tidak berdaya, namun sekarang mendapatkan kelegaan besar dari Tuhan karena mau membayar harga di awal saat mengikut Tuhan. Sungguh merupakan teladan bagi kita untuk terus memperjuangkan rhema dan instruksi dari Tuhan. Janganlah takut membayar harga untuk mengikut Tuhan. Hendaklah tantangan, bahkan ejekan dari orang lain tidak menggoyahkan iman kita, sebab Tuhan yang kita ikuti adalah Allah pembuat mujizat. Teruslah pandang Tuhan Yesus dan percaya. Harga yang kita bayar di awal, pasti akan berakhir dengan keberhasilan. (LEW)

RENUNGAN
Mengikut Tuhan memang dibutuhkan BAYAR HARGA di awal, tetapi akan BERAKHIR dengan KEBERHASILAN.

APLIKASI

  1. Bayar harga seperti apa yang Anda lakukan saat mengikut Tuhan?
  2. Mengapa dibutuhkan bayar harga di awal dalam mengikut Tuhan?
  3. Keberhasilan apa yang telah Anda dapatkan ketika Anda berani membayar haga di awal?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan Yesus, kami mau setia mengikut Engkau sepanjang hidup kami. Mampukanlah kami untuk membayar harga dalam mengikut Engkau. Kami percaya, kami akan melihat mujizat-Mu dinyatakan dalam hidup kami.
Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa.”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.