MEMPERKATAKAN APA YANG TUHAN KATAKAN

MEMPERKATAKAN APA YANG TUHAN KATAKAN

RHEMA HARI INI
Roma 10:17 Jadi, iman timbul dari pendengaran, dan pendengaran oleh firman Kristus.
 
Di era keterbukaan informasi seperti sekarang ini, media sosial memiliki peran terbesar untuk kita bisa menerima berbagai informasi dengan mudah. Begitupun sebaliknya, kita bisa dengan mudah pula mengemukakan pendapat kita. Tentu, banyak hal positif yang bisa kita ambil,  namun ada banyak pula sisi negatif yang menyertainya. Seperti munculnya berita palsu atau hoax dan perundungan atau bullying melalui media sosial.
 
Sangat disayangkan, justru banyak orang lebih percaya dengan kebohongan dan kepalsuan di dunia maya ketimbang berita kebenaran firman Tuhan. Tanpa sadar, karakter seseorang dapat berubah menjadi suka berkata kasar, mengumpat, menghakimi, egosentris, dan suka memamerkan kekayaan. Tidak sedikit yang telah menjadi korban, hidupnya hancur bahkan bunuh diri akibat hal-hal negatif yang dibaca atau didengarnya.
 
Sebagai anak Tuhan, kita tahu bahwa mulut dan lidah kita bukan sekedar organ tubuh untuk makan atau berkomunikasi dengan teman. Mulut dan lidah kita punya kuasa dan dampak yang lebih besar daripada itu. Dengan perkataan, kita bisa membangun atau meruntuhkan iman. Karena itu janganlah kita menggunakan lidah kita untuk memperkatakan hal yang jahat, tetapi perkatakan apa yang Tuhan katakan! Miliki kehausan dan kerinduan untuk mendengar hal-hal yang benar, sehingga kita bisa memperkatakan kebenaran. Berkata-kata yang baik dan deklarasikan perkataan profetik dari Tuhan, maka iman kita akan bertumbuh makin kuat dan kita akan melihat hari-hari yang baik, penuh dengan mujizat dan anugerah dari Tuhan. Amin.
 
RENUNGAN
PERKATAKAN apa yang TUHAN KATAKAN agar IMAN kita BERTUMBUH MAKIN KUAT
 
APLIKASI
1.    Bagaimanakah Anda menilai perkataan Anda selama ini? Sudahkah Anda memperkatakan apa yang Tuhan katakan?
2.    Dari mana saja Anda bisa mendapatkan perkataan Tuhan untuk Anda perkatakan?
3.    Apa dampak nyata dalam pertumbuhan iman Anda ketika Anda memperkatakan apa yang Tuhan katakan?
 
DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan Yesus, kami bersyukur atas rhema yang Kau berikan bagi kami. Agar kami senantiasa memperkatakan apa yang Engkau katakan dan iman kami bertumbuh semakin kuat dalam kebenaran firman.  Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.