NUBUATAN ADALAH PERNYATAAN PIKIRAN ALLAH

NUBUATAN ADALAH PERNYATAAN PIKIRAN ALLAH

RHEMA HARI INI
Yesaya 42:9 Nubuat-nubuat yang dahulu sekarang sudah menjadi kenyataan, hal-hal yang baru hendak Kuberitahukan. Sebelum hal-hal itu muncul, Aku mengabarkannya kepadamu.”
 
Seorang hamba Tuhan dari Australia, Ev. Terry Hunter, di tahun 1989 menyampaikan nubuatan kepada Bapak Obaja, tentang gereja kita GBI Keluarga Allah. “Perkumpulan ini sangat khusus, unik di dalam Tuhan, dan Tuhan akan mengerjakan hal-hal khusus melalui saudara. Saat ini saudara baru mencicipi awal dari kebangunan rohani yang akan dikerjakan Allah. Sekarang nampaknya hanya seperti benih yang kecil, tetapi benih ini nanti akan bertumbuh menjadi pohon yang besar. Tuhan akan mengerjakan hal-hal yang baru di tengah-tengah saudara melalui pelayanan saudara. Allah akan ungkapkan hal-hal yang baru bagi kita, di tengah-tengah kita dan bertumbuh makin besar dan makin besar sampai menyebar ke seluruh dunia.”
 
Kita bisa melihat nubuatan yang disampaikan Ev. Terry Hunter satu demi satu Tuhan nyatakan di tengah-tengah kita. Dimulai dari awal pandemi, semua gereja tutup, namun Tuhan bukakan untuk kita mulai bergerak melalui media sosial. Yang dulunya kita tidak mengerti bagaimana menjangkau jiwa sampai ke ujung bumi, saat ini dengan media internet kita bisa menjangkau, melayani dan selamatkan jiwa sampai ke berbagai kota, pulau bahkan negara.
 
Ya, nubuatan saat disampaikan, mungkin terdengar tidak masuk akal bagi kita. Akan tetapi kita perlu menyadari bahwa nubuatan asalnya dari pemikiran Tuhan. Nubuatan adalah pengungkapan rencana Tuhan atas hidup kita, baik secara pribadi ataupun global, dan Tuhan ingin agar hal itu terjadi dalam hidup kita. Karena itu, mari kita buka hati, tanggapi apa yang Tuhan pikirkan untuk kita. Janganlah kita menganggap remeh nubuatan sehingga kita tertinggal atau terlewatkan ketika nubuatan itu Tuhan nyatakan.
 
RENUNGAN:
NUBUATAN adalah PERNYATAAN dari apa yang ada di PIKIRAN ALLAH.
 
APLIKASI

  1. Pernahkah Anda menerima nubuatan? Apakah itu?
  2. Bagaimana respon Anda ketika menerima suatu nubuatan?
  3. Apa yang harus Anda kerjakan agar nubuatan itu tergenapi dalam hidup Anda?
     
    DOA UNTUK HARI INI
    “Bapa, biarlah iman kami semakin bertumbuh besar dan teguh. Kami mau senantiasa membuka hati  kami untuk menggapi dan mengimani setiap nubuatan-Mu atas hidup kami, sampai tiba saatnya Engkau menggenapi apa yang Engkau rancangkan atas setiap kami.” Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.