NUBUATAN MELALUI PERJUMPAAN PRIBADI DENGAN TUHAN

NUBUATAN MELALUI PERJUMPAAN PRIBADI DENGAN TUHAN

RHEMA HARI INI
Kejadian 12:1  “Berfirmanlah Tuhan kepada Abram: “Pergilah dari negerimu dan dari sanak saudaramu dan dari rumah bapamu ini ke negeri yang akan Kutunjukkan kepadamu;
 
William Colgate lahir pada tanggal 25 Januari 1783, di kota Kent, Inggris. Ayahnya, Robert, adalah petani yang dikenal sebagai intelektual yang berani dan memiliki pemikiran politik yang tajam dan pendukung kemerdekaan negara koloni Inggris. Suatu kali Robert mendapat ancaman dari pihak penguasa. Namun, Tuhan campur tangan dengan mengirim orang di tengah malam untuk memperingati keluarga Colgate. Dengan segera mereka terbang meninggalkan negara Inggris. Keluarga Colgate tinggal di Amerika dan menetap di kota Maryland. Robert pun memulai usaha pembuatan sabun dan lilin. William membantu orang tuanya, tetapi kenyataan berkata lain. Usaha itu gagal, dan Robert kembali ke perkebunan.
William pun memutuskan untuk memulai usahanya sendiri, tetapi ia kekurangan modal dan menutup usahanya itu. Suatu hari, temannya yang bekerja di sebuah kanal kapal menubuatkan William, “Berikan hatimu bagi Kristus, berikan kepada Tuhan apa yang menjadi milikmu, buatlah sabun dengan baik, dan seseorang akan menjadi pembuat sabun ternama di New York. Orang itu mungkin saja engkau.” Malam itu juga William dijamah Tuhan dan mengalami perjumpaan pribadi dengan Tuhan. William Colgate bangkit kembali dengan perusahaan sabunnya, dan dalam 6 bulan saja perusahaannya berhasil membuat produk-produk baru berupa sabun tangan, sabun toilet, dan sabun cukur.
Memang tidak setiap orang mendapat kesempatan seperti Abraham, Musa atau nabi-nabi besar lainnya, untuk berjumpa langsung dengan Tuhan yang menampakkan diri-Nya. Akan tetapi bukan sesuatu yang mustahil jika Tuhan berkenan menjumpai kita secara pribadi melalui lawatan Roh Kudus. Selain perjumpaan pribadi yang nyata atau suara audible, Roh Kudus bisa berbicara dalam hati kita dan menyampaikan nubuatan. Berani terima dan berani percaya dengan iman dimensi profetik, maka mujizat dan perkara luar biasa akan Tuhan kerjakan di tengah-tengah kita.

RENUNGAN
NUBUATAN akan kita dapatkan saat kita MENGALAMI PERJUMPAAN PRIBADI dengan TUHAN.
 
APLIKASI

  1. Pernahkah Anda mengalami perjumpaan pribadi dengan Tuhan? Dalam bentuk dan peristiwa apakah itu?
  2. Nubuatan apa yang Tuhan sampaikan kepada Anda?
  3. Apa komitmen yang Anda ambil untuk meresponi nubuatan dari Tuhan?
     
    DOA UNTUK HARI INI
    “Ya Tuhan, kami rindu mengalami perjumpaan pribadi dengan-Mu dan  mendapatkan nubuatan dari-Mu atas hidup kami. Karena kami percaya, nubuatan yang daripada-Mu mampu mengubahkan hidup kami.
    Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”
     

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.