ANUGERAH YANG MELIMPAH

ANUGERAH YANG MELIMPAH

RHEMA HARI INI
Efesus 2:7 supaya pada masa yang akan datang Ia menunjukkan kepada kita kekayaan kasih karunia-Nya yang melimpah-limpah sesuai dengan kebaikan-Nya terhadap kita dalam Kristus Yesus.

Kita mungkin pernah mendengar nama Nick Vujicic. Seorang penyandang disabilitas yang tidak memiliki tangan dan kaki, tetapi menjadi seorang penginjil dan motivator yang sangat menginspirasi dunia. Kita juga pasti tidak asing dengan Rahab, seorang wanita tuna susila yang berasal dari bangsa non-Yahudi, tetapi secara mengejutkan namanya tercantum dalam garis silsilah Yesus Kristus.

Perlu kita ketahui, mereka bukan hanya orang-orang yang tidak masuk dalam hitungan atau kualifikasi. Mereka bahkan termasuk orang-orang yang direndahkan, dikucilkan, dan dianggap cacat di mata masyarakat. Lalu, apa yang membuat orang-orang seperti mereka dipakai Tuhan secara luar biasa? Hanya satu jawabannya, yaitu anugerah Tuhan, dan mereka meresponi anugerah Tuhan tersebut. Hanya dengan anugerah Tuhan, semua kekalahan diubah menjadi kemenangan.

Demikian pula dengan kehidupan kita. Semua yang ada pada kita saat ini merupakan anugerah dari Tuhan semata. Yang perlu kita sadari adalah bahwa Tuhan kita bukanlah Tuhan yang pas-pasan, melainkan Tuhan yang berkelimpahan. Kasih-Nya, kesabaran-Nya, kuasa-Nya, hikmat-Nya, mujizat dan anugerah-Nya juga sangat berlimpah bagi setiap kita. Mari kita tanggapi dengan hati dan pemikiran yang benar, sehingga dari hari ke hari kita makin bertumbuh dalam Tuhan. Saat itulah hidup kita tidak lagi dikuasai oleh dunia dan segala kecemasannya, tetapi hidup kita diambil alih oleh anugerah Tuhan. Kita akan berkecukupan dalam segala sesuatu, bahkan berkelebihan. Kita akan selalu berkemenangan dalam segala sesuatu karena kita bersama dengan Tuhan dan berada dalam kasih karunia-Nya. Tuhan Yesus memberkati.

RENUNGAN
Tuhan menyediakan bukan anugerah biasa, tetapi ANUGERAH YANG MELIMPAH.

APLIKASI

  1. Apa tanggapan Anda terhadap anugerah yang telah Tuhan sediakan bagi Anda?
  2. Renungkanlah, seberapa Anda percaya bahwa ada anugerah besar yang telah Tuhan sediakan?
  3. Langkah apa yang akan Anda kerjakan sebagai ucapan syukur atas anugerah Tuhan?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapaku yang baik sungguh kami bersyukur karena begitu besar anugerah-Mu bagi setiap kami. Kami mau terus Kau pakai untuk hormat kemuliaan nama-Mu, sebab hanya ini yang dapat kami lakukan untuk membalas anugerah kebaikan-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.