DIAMBIL ALIH ANUGERAH

DIAMBIL ALIH ANUGERAH

RHEMA HARI INI
1 Korintus 15:10 Tetapi karena kasih karunia Allah aku adalah sebagaimana aku ada sekarang, dan kasih karunia yang dianugerahkan-Nya kepadaku tidak sia-sia. Sebaliknya, aku telah bekerja lebih keras dari pada mereka semua; tetapi bukannya aku, melainkan kasih karunia Allah yang menyertai aku.

Ketika pertama kali kita belajar mengendarai sepeda motor atau mobil, perasaan takut dan khawatir pastilah ada. Rina pun merasakan hal yang sama. Ia sebenarnya tidak berani, tetapi tuntutan pekerjaan mengharuskannya bisa mengendarai sepeda motor. Rina lalu mulai mempelajari setiap bagian sepeda motor dan memberanikan diri untuk berlatih mengendarainya. Perlahan ditariknya gas, dan sepeda motor pun mulai berjalan maju. Rina pun merasa senang.

Namun, saat tiba di lampu merah, mesin sepeda motor Rina mendadak mati. Panik dan ketakutan mulai merayapi. Badannya gemetar dan keringat dingin mengucur di dahinya. Untung saja, saat itu suami Rina mendampingi dirinya dan langsung memintanya untuk bertukar tempat. Suami Rina dengan sigap segera mengambil alih mengendarai sepeda motor dan menyalakan kembali mesinnya. Rina merasa lega ketika kemudi sepeda motor diambil alih suaminya. Ia tidak bisa membayangkan apa yang akan terjadi jika ia seorang diri dalam kondisi demikian.

Saat kita menjadi anak-anak Tuhan, anugerah-Nya telah disediakan bagi kita. Bagaimana cara kita hidup di dunia ini akan menentukan seberapa besar anugerah Tuhan yang akan kita terima. Karena itu, jangan pernah hidup di luar anugerah, tetapi hiduplah dikuasai anugerah. Karena dengan anugerah Tuhan, kita bisa menang melawan musuh terkuat sekalipun. Kita bisa menemukan jalan saat tidak mengetahui jalan, yang seharusnya lama menjadi cepat, yang sulit menjadi mudah. Sebaliknya, tanpa anugerah, hidup kita akan dipenuhi pergumulan dan kesulitan. Oleh karena itu, mintalah kuasa dan anugerah Tuhan untuk mengambil alih hidup kita. Saat hidup kita diambil alih oleh Tuhan, maka anugerah melimpah akan Tuhan berikan pada setiap kita. (LEW)

RENUNGAN
Hidup DIAMBIL ALIH ANUGERAH adalah HAL TERINDAH dalam hidup kita.

APLIKASI

  1. Apakah tandanya hidup Anda sudah diambil alih oleh anugerah?
  2. Mengapa hidup diambil alih anugerah menjadi hal terindah dalam hidup Anda?
  3. Bagaimana agar hidup Anda bisa diambil alih anugerah?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan Yesus, kami serahkan hidup kami sepenuhnya untuk Kau ambil alih. Penuhilah hidup kami dengan anugerah-Mu. Kami percaya saat hidup kami diambil alih anugerah, maka itu akan merupakan hal terindah yang terjadi dalam hidup kami. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.