HIDUP DALAM PIMPINAN ROH KUDUS

HIDUP DALAM PIMPINAN ROH KUDUS

RHEMA HARI INI
Galatia 5 : 25 Jikalau kita hidup oleh Roh, baiklah hidup kita juga dipimpin oleh Roh,

Suatu hari saat Billy, seorang pengusaha yang sukses, berjalan ke mobilnya, Tuhan berbicara dalam hati Billy untuk pergi ke Seven Eleven. “Ada seseorang bernama Jim dan Aku ingin agar kau menemuinya.” Billy pun mengikuti petunjuk Tuhan dan menuju Seven Eleven. Sepanjang perjalanan, Tuhan membukakan banyak hal kepada Billy dan mendorongnya untuk menawarkan bantuan soal bisnis dan keuangan kepada Jim. Saat memasuki toko, Billy berdoa kepada Tuhan agar menunjukkan dimana orang yang bernama Jim, karena Billy pun tidak tahu. Begitu selesai berdoa, seorang pria masuk. Tuhan berkata, “Itu Jim.”

“Namamu Jim, bukan?” tanya Billy. Ekspresi orang tersebut berubah dan dengan terkejut menjawab, “Iya, bagaimana kamu tahu?” Billy merasa seperti kesemutan merayap ke tulang belakangnya. Lalu Billy berkata, “Tuhan mengirim aku ke sini untuk menawarkanmu harapan mengenai keuanganmu.” Mata Jim langsung berkaca-kaca, “Aku memang sedang mengalami kebangkrutan. Aku putus asa dan malam ini aku berpikir akan mengakhiri hidupku. Sekarang aku tahu bahwa mujizat itu ada.” Setelah mereka selesai berbicara dan membuat janji pertemuan, Billy merasa sangat bersyukur telah mentaati petunjuk dari Tuhan.

Kisah di atas menceritakan bagaimana seorang yang mau dipimpin Roh Kudus sehingga bisa menyelamatkan jiwa orang lain. Seringkali kita hanya mau mendengar diri kita sendiri bukan suara Roh Kudus. Padahal, ketika kita hidup mendengar suara Roh Kudus maka hidup kita akan bisa dipakai Tuhan dengan luar biasa. Mari, ambil komitmen untuk terus melekat pada Tuhan dan memiliki kerendahan hati untuk hidup yang mau terus dipimpin oleh Roh Kudus. Maka segala penghalang apapun yang menggoda kita untuk berbelok dari rencana Tuhan, akan dapat kita atasi. Tuhan Yesus memberkati. (ABU)

RENUNGAN
Miliki KERENDAHAN HATI untuk hidup yang MAU terus DIPIMPIN oleh Roh Kudus.

APLIKASI

  1. Sudahkah Anda berjalan dalam pimpinan Roh Kudus selama ini? Jika belum, mengapa demikian?
  2. Menurut Anda, mengapa penting bagi kita untuk terus hidup dipimpin oleh Roh Kudus?
  3. Apakah yang Anda alami dan rasakan ketika mau hidup terus dipimpin Roh Kudus?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa, kami mau untuk senantiasa hidup dalam pimpinan Roh Kudus. Sehingga setiap langkah hidup kami senantiasa di jalan-Mu, dan kami akan melihat keajaiban demi keajaiban terjadi dalam hidup kami.
Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.