KUNCI UNTUK HIDUP DI BAWAH ANUGERAH


KUNCI UNTUK HIDUP DI BAWAH ANUGERAH

RHEMA HARI INI
Roma 6:14 Sebab kamu tidak akan dikuasai lagi oleh dosa, karena kamu tidak berada di bawah hukum Taurat, tetapi di bawah kasih karunia.

George Rodonaia, bekerja sebagai ahli syaraf di Universitas Moskow. Ia adalah seorang atheis yang tidak percaya adanya Tuhan. Suatu hari ia ditabrak mobil dan dinyatakan mati. Jenazahnya diletakkan di ruang mayat selama 3 hari. Sampai ketika seorang dokter melakukan otopsi dengan membuat irisan di dadanya, ia hidup kembali. Pengalaman ini membuatnya menyerahkan diri sepenuhnya kepada Tuhan, sang sumber anugerah. George berkeputusan belajar tentang kekristenan dan meraih gelar doktor bidang psikologi agama. Ia ditahbiskan sebagai imam di gereja Ortodok Timur dan melayani sebagai Pendeta Pertama Persatuan Metodis di Netherland, di negara bagian Texas, Amerika Serikat. Dr. George Rodonaia M.D. Ph.D. hidup di bawah anugerah Tuhan yang luar biasa.

Kisah hidup George mengingatkan kita pada Paulus. Awalnya Paulus adalah orang yang menyerahkan tubuhnya untuk menjadi senjata kelaliman dan untuk menyiksa para pengikut Kristus. Sampai di satu titik, Tuhan Yesus menampakkan diri kepadanya. Momen perjumpaan dengan Tuhan Yesus di tengah jalan itu mengubah total hidupnya. Tadinya dia sangat membenci Yesus, tadinya dia menolak Yesus, tadinya dia tidak percaya Yesus. Tetapi akhirnya dia menyerahkan hidupnya kepada Tuhan Yesus. Dia akhirnya percaya, dibaptis, bahkan melayani Tuhan dan memakai hidupnya sebagai senjata kebenaran. Dan kasih karunia Allah benar-benar nyata dalam hidup Paulus sehingga tidak heran ia menjadi rasul paling produktif di zamannya.

Hari ini, pengalaman hidup seperti apa yang kita sudah alami selama ini? Kalau kita mau hidup dibawah anugerah Allah, kita harus berani menyerahkan diri kepada Allah. Bukan hanya pengakuan lewat perkataan lidah saja, tetapi melangkah dengan tindakan konkret. Yaitu mengikuti baptisan air dan melayani Tuhan. Dengan menyerahkan diri kepada Tuhan, kita akan bertumbuh di dalam Tuhan dan hidup dalam anugerah-Nya yang mendatangkan banyak kelegaan dan keringanan.

RENUNGAN
KUNCI PERTAMA DAN UTAMA untuk HIDUP DI BAWAH ANUGERAH adalah MENYERAHKAN DIRI KEPADA ALLAH, sang sumber anugerah.

APLIKASI

  1. Coba renungkanlah apakah selama ini Anda hidup di bawah dosa atau di bawah anugerah?
  2. Apa yang harus Anda lakukan untuk bisa hidup di bawah anugerah Tuhan?
  3. Perbedaan apa yang Anda temui ketika hidup Anda diambil alih oleh anugerah Tuhan?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa, kami mengucap syukur atas kasih-Mu yang teramat besar bagi kami. Kami tidak mau lagi hidup di bawah dosa, Bapa, ambil alihlah hidup kami. Biarlah kami hidup senantiasa di dalam kasih karunia dan anugerah-Mu yang melimpah. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.