MELAKUKAN KEHENDAK TUHAN DALAM HIDUP KITA

MELAKUKAN KEHENDAK TUHAN DALAM HIDUP KITA

RHEMA HARI INI
Mazmur 143:10 Ajarlah aku melakukan kehendak-Mu, sebab Engkaulah Allahku! Kiranya Roh-Mu yang baik itu menuntun aku di tanah yang rata!

Alkisah ada dua orang nelayan yang sama-sama ingin mencari ikan, tetapi yang ada hanya satu perahu kecil dengan dua dayung. Nelayan yang satu ingin berlayar ke timur, tempat dimana ia merasa terdapat banyak ikan. Sementara nelayan yang lainnya bersikeras untuk berlayar ke barat, yang menurutnya lebih mudah mendapatkan ikan. Kedua nelayan ini merasa pendapatnya masing-masing yang paling benar. Akhirnya dalam perahu yang sama, kedua nelayan itu mendayung kearah yang saling berlainan. Nelayan yang satu mendayung ke arah barat, sementara yang lain mendayung ke arah timur.

Kisah diatas menggambarkan hubungan kita dengan Tuhan. Setiap kita pasti menginginkan hidup yang berhasil, diberkati, bahkan menerima mujizat dari Tuhan. Namun disisi lain, kita ingin hidup sesuai kemauan dan kehendak kita sendiri. Tidak secara kebetulan jika rhema kita minggu ini adalah mengikuti instruksi Tuhan, Allah pembuat mujizat. Ini berarti jika kita rindu agar Allah melakukan perkara besar bahkan mujizat dalam hidup kita, maka tak ada jalan pintas selain mengikuti instruksi-Nya.

Salah satu penghalang terbesar untuk kita bisa menerima berkat Tuhan adalah keinginan pribadi kita yang berbeda dengan yang Tuhan inginkan. Ketika kita hanya melakukan apa yang menjadi keinginan kita, maka Tuhan pun tidak merasa berkepentingan untuk mensupport hidup yang kita inginkan. Akan tetapi jika kita melakukan apa yang menjadi kehendak Tuhan dalam hidup kita, maka Tuhan Pembuat Mujizat akan memenuhi segala kebutuhan kita dengan cara-Nya yang luar biasa. Amin

RENUNGAN
Jangan hanya melakukan apa yang menjadi keinginan kita, tetapi LAKUKAN
apa yang menjadi KEHENDAK TUHAN dalam hidup kita.

APLIKASI

  1. Bagaimana Anda menggambarkan hidup Anda selama ini, apakah Anda masih hidup berdasar kemauan dan keinginan Anda sendiri, atau berdasar kemauan Tuhan?
  2. Menurut Anda, apa bagian tersulit dalam melakukan kehendak Tuhan dalam hidup Anda?
  3. Bagaimana cara Anda mengatasi setiap kesulitan yang muncul saat menyelaraskan keinginan Anda dengan kehendak Tuhan?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan Yesus, betapa kami bersyukur atas berkat yang Kau berikan melalui rhema ini. Ampuni kami, ya Tuhan yang masih hidup menuruti kemauan dan keinginan kami sendiri. Pimpinlah hidup kami agar jadi pribadi yang selalu melakukan apa yang Kau kehendaki. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.