RASA HAUS DAN LAPAR AKAN ROH KUDUS

RASA HAUS DAN LAPAR AKAN ROH KUDUS

RHEMA HARI INI
Matius 5:6 Berbahagialah orang yang lapar dan haus akan kebenaran, karena mereka akan dipuaskan.

Pernahkah kita merasa lapar dan haus? Tentunya semua orang pernah mengalaminya. Ketika buru-buru pergi ke kantor dan belum sempat sarapan, menjelang siang perut kita akan merasa lapar dan ingin segera makan. Ketika berjalan kaki di tengah teriknya panas matahari, kita akan merasa kehausan dan timbul keinginan yang kuat untuk minum. Inilah kebutuhan dasar manusia. Setiap hari kita perlu makan dan minum agar tubuh kita sehat sehingga bisa menjalani aktivitas dengan baik. Jika kekurangan makan dan minum, maka kita akan merasa lemas dan tidak bertenaga.
Seperti halnya tubuh kita memerlukan makanan dan minuman untuk bisa mendapatkan kekuatan, demikianlah manusia roh kita pun memerlukan makanan rohani agar bisa bertumbuh kuat dan semakin besar. Kepenuhan Roh Kudus akan membuat roh kita semakin peka mendengar instruksi Tuhan dengan jelas. Penguasaan Roh Kudus atas kita jugalah yang akan memampukan kita untuk melangkah dengan keyakinan yang kokoh mengikuti petunjuk Tuhan.
Oleh karena itu, penting sekali bagi kita untuk buka hati lebar-lebar dan mengundang Roh Kudus untuk datang dan memenuhi hidup kita. Semakin bertambah level kepenuhan Roh Kudus dalam hidup kita, maka semakin detail, semakin jelas, dan semakin banyak Dia menuntun hidup kita. Mulai hari ini, ambil komitmen untuk terus konsisten memiliki kehausan dan kelaparan akan Roh Kudus yang besar. Mintalah Roh Kudus memenuhi kita lebih dan lebih dan lebih lagi. Maka kita akan melihat bagaimana karya Roh Kudus atas hidup kita begitu luar biasa. Tuhan Yesus memberkati. (ABU)

RENUNGAN
Milikilah KELAPARAN dan KEHAUSAN akan Roh Kudus.

APLIKASI

  1. Sudahkah Anda memiliki rasa haus dan lapar akan Roh Kudus selama ini?
  2. Menurut Anda, seberapa penting Roh Kudus bagi hidup Anda? Mengapa demikian?
  3. Apa komitmen yang akan Anda ambil untuk dapat mengaplikasikan renungan pada hari ini?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa, ajar kami untuk senantiasa memiliki kelaparan dan kehausan akan Roh Kudus. Karena Roh Kuduslah yang memampukan kami untuk mendengar dan melakukan instruksi-Mu. Biarlah kami senantiasa berjalan dalam tuntunan dan bimbingan Roh Kudus, sampai kami melihat karya-Mu nyata dalam hidup kami. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.