PERISAI ANUGERAH TUHAN

PERISAI ANUGERAH TUHAN

RHEMA HARI INI
Mazmur 5:13 Sebab Engkaulah yang memberkati orang benar, ya Tuhan Engkau memagari dia dengan anugerah-Mu seperti perisai

Salah satu fungsi perisai yang dikenakan oleh prajurit adalah untuk melindungi tubuh dari serangan musuh. Sampai saat ini pun kepolisian dalmas atau pengendali massa, masih mengenakan perisai sebagai perlengkapan perlindungan diri. Ketika mengendalikan aksi massa yang mulai brutal, perisai di tangan mereka akan melindungi dari lemparan batu, desakan massa yang meringsek maju, bahkan dari senjata tajam seperti panah atau bom molotov.

Ya, sekalipun sebagai orang benar kita selalu menjaga perkataan dan perbuatan kita dalam kebenaran, namun akan ada saja orang-orang yang memusuhi kita. Mereka akan selalu berusaha menjatuhkan kita dengan fitnah, gosip, intimidasi bahkan aniaya. Akan tetapi anugerah Tuhan akan senantiasa memagari kita dari segala rencana jahat dan rancangan kecelakaan.

Daud menggambarkan konsep anugerah secara indah sebagai pagar dan perisai dalam konteks pertempuran melawan musuh. Pagar bicara tentang perlindungan yang mengelilingi kita dan memberikan rasa aman terhadap serangan dari berbagai penjuru. Sedangkan perisai juga melindungi kita dari serangan yang lebih spesifik. Berbeda dari pagar, kita perlu mengangkat perisai untuk menangkis serangan musuh. Dengan perisai anugerah kita akan mampu secara aktif menolak kejahatan, menepis pikiran dan hal-hal negatif, serta memadamkan panah api si jahat yang senantiasa mengincar jiwa kita. Imani bahwa mulai hari ini, anugerah Tuhan yang mengambil alih hidup kita akan senantiasa menanungi kita. Anugerah-Nya akan menjadi seperti perisai yang menjaga hidup kita, yang membuat kita tidak bisa dikalahkan. Tuhan Yesus memberkati.

RENUNGAN

ANUGERAH TUHAN akan MENJADI PERISAI yang SELALU MENJAGA hidup kita

APLIKASI

  1. Seberapa pentingkah anugerah Tuhan dalam hidup Anda? Mengapa demikian?
  2. Perisai dalam hal apakah yang Anda perlukan dalam hidup Anda saat ini?
  3. Apa pengalaman Anda ketika anugerah Tuhan menjadi perisai yang menjaga hidup Anda?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan Yesus, terimakasih atas kasih setia-Mu yang tanpa batas pada setiap kami. Seperti perisai, anugerah-Mu yang melimpah menjagai hidup kami senantiasa. Sehingga kami boleh terhindar dari yang jahat dan berjalan dalam kasih karunia. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.