BERTUMBUH SAAT TERTANAM DI RUMAH TUHAN

BERTUMBUH SAAT TERTANAM DI RUMAH TUHAN

RHEMA HARI INI
Mazmur 92: 14-15 mereka yang ditanam di bait TUHAN akan bertunas dipelataran Allah kita. Pada masa tua pun mereka masih berbuah, menjadi gemuk dan segar,

Setiap orang percaya pasti memiliki kerinduan untuk bertumbuh dan berbuah. Namun pada kenyataannya, banyak anak Tuhan yang kesulitan atau bahkan tidak pernah bertumbuh. Tahun demi tahun berlalu dan tidak ada perkembangan yang berarti dalam hidup mereka. Iman mereka naik turun seperti permainan roller coaster. Dalam keadaan seperti ini, tentu akan sangat sukar bagi anak Tuhan untuk mengalami pertumbuhan, apalagi untuk berbuah.

Seperti tanaman kentang yang ditanam di dataran rendah, pertumbuhan umbinya tidak akan semaksimal jika ditanam di dataran tinggi. Kita pun tidak akan maksimal bertumbuh jika tidak tertanam di tempat yang seharusnya. Tempat yang paling tepat untuk kita bisa bertumbuh dan terus berbuah di segala musim adalah ketika kita tertanam di Rumah Tuhan. Kita akan bertunas, hingga masa tua pun kita akan masih tetap produktif menghasilkan buah-buah yang manis.

Mari, ambil komitmen untuk tertanam di gereja lokal. Bukan sekedar tertanam biasa, tetapi mulailah mengikuti Skema Perjalanan Rohani secara lengkap dan ambil bagian dalam pelayanan. Janganlah berpikir bahwa pelayanan itu tidak penting dan merepotkan, sebab melayani Tuhan mendatangkan anugerah besar dalam hidup kita. Akan ada anugerah pembedaan bagi kita yang beribadah, tertanam, dan memilih untuk menjadi anak Tuhan yang melayani Bapa dan sekaligus Tuhan kita. Kita juga akan memiliki keluarga rohani dan komunitas yang sehat, yang saling mendukung dan menguatkan, sehingga kita semakin bertumbuh dalam kasih karunia.

RENUNGAN:
Hidup kita akan terus BERTUMBUH dalam KASIH KARUNIA ketika kita TERTANAM di rumah Tuhan.

APLIKASI

  1. Sudahkah Anda memiliki komitmen untuk tertanam di gereja lokal?
  2. Mengapa penting bagi Anda untuk tertanam di rumah Tuhan?
  3. Penghalang apa yang membuat Anda belum tertanam di rumah Tuhan? Langkah apa yang akan Anda ambil untuk dapat menyingkirkan penghalang tersebut?

DOA UNTUK HARI INI
“Terima kasih Tuhan, atas kemurahan-Mu dalam hidup kami. Saat ini kami mau ambil komitmen untuk tertanam di rumah-Mu dan melayani Engkau. Urapi kami Tuhan, agar kami senantiasa taat pada perintah-Mu dan hidup seturut kehendak-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.