MENJAGA PAGAR ANUGERAH DALAM HIDUP KITA

MENJAGA PAGAR ANUGERAH DALAM HIDUP KITA

RHEMA HARI INI
Markus 4:15 Orang-orang yang di pinggir jalan, tempat firman itu ditaburkan, ialah mereka yang mendengar firman, lalu datanglah Iblis dan mengambil firman yang baru ditaburkan di dalam mereka.

Rena adalah seorang koki yang namanya dikenal dalam skala nasional. Banyak yang mengira Rena mengambil pendidikan tinggi dibidang kuliner, padahal sebenarnya Rena hanya lulusan SMA biasa. Keahliannya memasak murni adalah anugerah Tuhan. Perjalanan Rena di dunia kuliner dimulai ketika ia melihat sebuah pengumuman lomba memasak yang hadiahnya adalah pengalaman bekerja bersama seorang masterchef. Setelah mendoakan dan mendapat peneguhan dari Tuhan, Rena pun mengikuti perlombaan. Ia berhasil menjadi pemenang dan namanya mulai dikenal banyak orang.
Kelezatan masakan Rena dan kecerdasannya dalam menciptakan kreasi makanan baru, menarik seorang investor yang mengajaknya bekerja sama membuka restoran baru. Tanpa bertanya kepada Tuhan, Rena langsung menerima ajakan tersebut. Tak disangka, sang investor hanya berniat menipu dengan mengambil resep dari Rena saja. Kerja sama mereka berujung pada kegagalan dan kerugian. Rena sempat kepahitan dan kecewa pada Tuhan, tetapi Roh Kudus mengingatkannya bahwa ia sebelumnya tidak bertanya ataupun meminta petunjuk dari Tuhan saat akan melangkah. Rena segera meminta ampun atas kesalahannya, dan Tuhan gantikan berlipat apa yang telah hilang.
Ya, jika kita tidak sungguh-sungguh menjaga hati, maka kita bisa jatuh dalam lubang perangkap si iblis. Kita harus senantiasa waspada karena iblis selalu berusaha menyerang, meracuni dan memahitkan hati kita. Tujuannya adalah supaya pagar anugerah Tuhan hilang dari hidup kita. Saat benih kepahitan dan prasangka negatif muncul di hati kita, saat itulah kasih karunia Tuhan memudar dalam hidup kita. Oleh sebab itu, jagalah hati senantiasa. Jangan biarkan sampah-sampah negatif meracuni pikiran dan hati kita. Ketika hati kita bersih, pagar anugerah Tuhan akan menjaga kita berada dalam kasih karunia-Nya selamanya.

RENUNGAN
Waspadalah, IBLIS akan BERUSAHA menyerang, meracuni dan memahitkan hati kita supaya PAGAR ANUGERAH HILANG dari hidup kita.

APLIKASI

  1. Seberapa penting pagar anugerah dalam hidup Anda selama ini?
  2. Menurut Anda, mengapa iblis berusaha agar pagar anugerah hilang dari hidup kita?
  3. Bagaimana cara Anda untuk menjaga agar pagar anugerah tidak hilang dari hidup Anda?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan, terima kasih untuk anugerah-Mu yang tidak pernah berkesudahan bagi kami. Tuntun kami, agar kami senantiasa berjalan dalam jalan-Mu. Sehingga kami dapat menang dari serangan-serangan iblis dalam hidup kami. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.