KASIH ITU PENTING DAN DIBUTUHKAN

KASIH ITU PENTING DAN DIBUTUHKAN

RHEMA HARI INI
2 Yohanes 1:6b Dan inilah perintah itu, yaitu bahwa kamu harus hidup di dalam kasih, sebagaimana telah kamu dengar dari mulanya.

Jatuh cinta pada pandangan pertama, itulah yang dialami oleh Yakub ketika ia berjumpa dengan Rahel. Rasa cinta itu tidak berkurang sedikitpun meski Yakub harus bekerja terlebih dahulu kepada Laban 7 tahun lamanya untuk bisa memperistri Rahel. Akan tetapi Laban menipu dan mengingkari perjanjiannya dengan memberikan Lea, kakak Rahel, sebagai istri Yakub. Walaupun marah, tetapi Yakub menyanggupi untuk bekerja 7 tahun lagi pada Laban, demi memperoleh Rahel.

Perjalanan hidup perkawinan itu akhirnya menjadi sangat berat bagi Lea, sebab Yakub lebih mencintai Rahel daripada dirinya. Meskipun Rahel mandul dan Lea telah melahirkan anak-anak bagi Yakub, namun cinta Yakub tetap tidak beralih dari Rahel. Kita tentu bisa membayangkan betapa pedihnya hati Lea yang sangat merindukan cinta kasih dan perhatian dari suaminya.

Kita manusia, adalah mahluk kasih. Manusia bahkan tidak dapat hidup normal tanpa kasih. Manusia butuh dikasihi dan mengasihi. Ada bahaya besar mengancam saat seseorang berpikir tidak ada yang mengasihi ataupun menginginkan dirinya. Ia sangat mungkin akan membuat keputusan dan tindakan yang buruk akibat kekeringan kasih. Itulah sebabnya Tuhan memberikan perintah supaya kita tetap hidup di dalam kasih. Tuhan sangat mengerti, bahwa kasih adalah sesuatu yang penting dan dibutuhkan oleh setiap orang. Bahkan diantara banyaknya identitas yang luar biasa, Tuhan memilih menyatakan diri-Nya sebagai kasih (1 Yohanes 4:8). Mari, jangan biarkan kekecewaan, kemarahan dan kepahitan mengeringkan kasih kita. Bukalah hati untuk Tuhan dan terimalah kasih-Nya membanjiri hidup kita dengan limpahnya.(YCW)

RENUNGAN
KASIH adalah sesuatu yang PENTING dan DIBUTUHKAN oleh setiap orang.

APLIKASI

  1. Menurut Anda, mengapa kasih itu penting dan dibutuhkan oleh setiap orang?
  2. Seberapa besar dampak kasih dalam hidup Anda?
  3. Apa yang harus Anda lakukan supaya kasih Tuhan bisa membanjiri hidup Anda?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan, kami mengucap syukur atas kasih karunia dan kebaikan-Mu dalam hidup kami. Ajar kami Tuhan untuk senantiasa hidup di dalam kasih dan memiliki kasih yang sejati seperti kasih-Mu kepada kami.
Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.