AIR KASIH YANG SEJATI

AIR KASIH YANG SEJATI

RHEMA HARI INI
Yohanes 4:14 tetapi barangsiapa minum air yang akan Kuberikan kepadanya, ia tidak akan haus untuk selama-lamanya. Sebaliknya air yang akan Kuberikan kepadanya, akan menjadi mata air di dalam dirinya, yang terus-menerus memancar sampai kepada hidup yang kekal.

Pagi itu karena terburu-buru berangkat ke sekolah, Lulu tidak sempat minum. Di tengah pelajaran, Lulu merasa sangat kehausan. Ia pun kesulitan untuk fokus mengikuti pelajaran. Saat jam istirahat berbunyi, ia segera lari ke kantin dan membeli 1 botol air mineral. Tidak sampai 3 menit, air itupun habis diminumnya.
Rasa haus adalah gejala yang diberikan tubuh ketika kita kekurangan cairan. Seperti yang kita tahu, air merupakan salah satu kebutuhan vital manusia. Akan sangat berbahaya bagi tubuh, jika sampai mengalami kekeringan atau dehidrasi yang parah. Demikian pula ketika jiwa kita mengalami kekeringan akan kasih, akan muncul gejala-gejala seperti rasa insecure atau tidak aman, mudah sedih, kesepian, mengasihani diri, dan hal-hal lain yang menunjukkan bahwa kita ingin diperhatikan lebih.
Banyak orang yang lalu berusaha memuaskan dahaganya akan kasih dengan cara meminta atau mengharapkan kasih dari orang lain. Namun seringkali cara ini akan berujung pada kekecewaan. Sebab yang kita butuhkan bukanlah kasih eros dari lawan jenis atau kasih yang bersyarat. Yang bisa memuaskan kehausan kita hanyalah air kasih yang sejati dari Tuhan. Ketika kita menjadikan Tuhan sebagai sumber kasih kita, maka air kasih yang sejati akan menjadi mata air yang tak pernah habis dan terus mengalir dalam hidup kita. Tangki kasih kita akan selalu penuh, sehingga kita bukan saja akan merasakan sukacita yang tak terguncangkan, tetapi juga bisa menjadi berkat kasih yang mempermuliakan nama Tuhan.

RENUNGAN
Hanya AIR KASIH yang SEJATI yang bisa MEMUASKAN dahaga kita.

APLIKASI

  1. Pernahkah Anda mengalami kekeringan kasih? Apa yang Anda rasakan saat itu?
  2. Bagaimakah cara Anda untuk mengatasi dahaga akan kasih tersebut?
  3. Pengalaman apa yang Anda dapatkan ketika Anda menerima air kasih yang sejati dari Tuhan?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa, terimakasih atas air kasih sejati yang Kau berikan kepada kami. Air yang memuaskan dahaga kami dan mengubahkan kekeringan hati kami menjadi limpah oleh kasih. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.